Unduh Aplikasi

Tuntutan Aswaja Tidak Perlu Ditakuti

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan (DPR) Aceh dari Parta Damai Aceh (PDA) Teungku Muhibbussabri A. Wahab mengatakan, tidak ada sesuatu yang harus ditakuti dengan tuntutan Jamaah Ahlulsunnah Waljamah (Aswaja).

Menurutnya, Ulama Aceh hanya mengiginkan keseragaman dalam beribadah di Aceh, yaitu Adat Bak Poe Teumerehom Hukom Bak Syiah Kuala, sesuai dengan Ahlulsunnah Waljamaah.

"Ulama dayah cuman mengiginkan keseragaman, dalam beribadah, kalau tidak diluruskan pasti akan terjadi gesekan dalam beribadah. Pada umunya masyarakat Aceh lebih kepada Mazhab Syafii," kata Muhibbussabri, kepada AJNN, Kamis (01/10) di Banda Aceh

Tengku Muhibbussabri menjelaskan, jika ada yang mengkaitkan tuntutan ulama dayah dengan politik, itu tidak benar. Menurutnya siapa yang mengatakan kegiatan ini bernuansa politik dirinyalah yang sedang mengarahkan persoalan ini ke politik.

"Tidak ada nuasan politik dalam aksi ini," jelasnya

Ia menambahkan, dirinya tidak pernah melihat ulama dayah dan santri menuntut pemerintah terkait kekurangan anggaran. Apalagi menuntut terkait dengan masalah politik.

"Demo santri hanya menuntut persoalan agama, yaitu menuntut tegaknya amal makruf nahi mungkar di Aceh," tegas Tengku Muhibbussabri.

|HENDRA KA|

 

Komentar

Loading...