Unduh Aplikasi

Tuntut Pencabutan Skorsing, Puluhan Mahasiswa Unsyiah Gelar Do'a Bersama

Tuntut Pencabutan Skorsing, Puluhan Mahasiswa Unsyiah Gelar Do'a Bersama
Mahasiswa unyiah
BANDA ACEH - Puluhan mahasiswa Unsyiah menggelar do'a bersama di pelataran Gedung Rektorat Unsyiah, Kamis malam (15/10) yang aksi lanjutan menuntut pencabutan surat skorsing terhadap 10 orang mahasiswa yang dikeluarkan Rektor Unsyiah.

Sebelumnya para mahasiswa terlebih dahulu melakukan shalat Isya dan membaca surat yasin secara berjamaah.

Dalam do’anya mereka memohon adanya keadilan dan kebijakan. Selain itu mereka berharap agar dibukakan pintu hati para penegak hukum di lingkungan Universitas Syiah Kuala.

“Kami ingin keadilan ya Allah, kami ingin keputusan, kebijakan
birokrasi yang adil. Tunjukan keadilan mu ya Allah. Bukakanlah hati para penegak hukum yang ada di Universitas Syiah Kuala ini ya Allah”begitu bacaan do'a yang dipimpin salah seorang dari
mereka.

Penanggung jawab aksi Junian Hijri kepada wartawan mengatakan ada tiga tuntutan yang akan terus mereka perjuangkan meliputi, menuntut agar rektor Unsyiah diberhentikan dari jabatannya, menuntut pencabutan surat skorsing terhadap 10 orang temannya dan terakhir menuntut agar pihak rektorat bersama dengan mahasiswa membahas kembali mekanisme silaturrahmi mahasiswa baru di Universitas Syiah Kuala.

“Melalui aksi ini kita berharap agar pihak rektorat terbuka hatinya. Selanjutnya kita akan terus memperjuangkan tiga tuntutan itu, berhentikan rektor, cabut skorsing dan menyusun kembali aturan silaturrahmi di Universitas Syiah Kuala”ujar Junian Hijri.

Pantauan AJNN, aksi tersebut tidak ada pengamanan secara khusus. Hanya terlihat beberapa petugas satuan pengamanan Unsyiah yang siaga di balik pintu gedung rektorat yang tertutup. Setelah melakukan do’a bersama massa membubarkan diri.

MITRO HERIANSYAH

Komentar

Loading...