Unduh Aplikasi

Tuntut gaji, pengurus MUQ Langsa dipecat pihak yayasan

Tuntut gaji, pengurus MUQ Langsa dipecat pihak yayasan
Korban pemecatan, Foto: Asrul/AJNN.Net
LANGSA-Yayasan Dayah Bustanul Ulumul Qur'an (MUQ) Kota Langsa kembali memunculkan masalah. Kali ini, Dewan Pembina Yayasan tersebut melakukan aksi pemecatan terhadap seorang pengurusnya. melalu Surat Keputusan, Nomor SKEP. 01.01-BU-1.2014, Wakil Koordinator Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ), Tgk.Abdul Rahman,SE, diberhentikan.

Korban pemecatan Abdul Rahman kepada AJNN.Net Sabtu (8/2) mengatakan "Saya menduga bahwa penyebab saya dipecat oleh pihak yayasan karena saya pernah menanyakan pada bendahara tentang permasalahan gaji yang sudah tertunggak selama 8 (delapan) bulan lamanya," sebutnya.

Menurutnya, selama ini dia merasa tidak pernah ada masalah dengan siapapun di MUQ. Jadi, yang menjadi pertanyaan besar bagi saya saat ini, "Kenapa pihak yayasan tega bersikap kasar kepada saya, dengan cara memecat saya, bilapun sekiranya diri saya ada berbuat kesalahan, maka tidaklah sewajarnya pihak petinggi yayasan memaksakan kehendak untuk membuat keputusan yang terkesan temprament, yakni pemecatan," tuturnya

Dikatakan Merujuk pada ketentuan serta kaidah-kaidah yang lazim dilaksanakan dalam sebuah instansi atau lembaga, seyokyanya sebelum opsi pemecatan diberikan kepada para pekerja atau pegawai, sebaiknya terlebih dahulu memilih langkah-langkah yang ideal, seperti pemberian Surat Teguran.

Baginya, ada sebuah kejanggalan dan juga keanehan terhadap sistem menajemen yang dijalankan oleh pihak yayasan selama ini, seperti permasalahan tersendatnya gajinya sampai beberapa bulan,

"Kenapa harus ada unsur pengecualikan pada gaji saya, sangatlah tidak adil, jika gaji atas nama saya saja yang tidak dilakukan pembayaran, sementara gaji para pengurus lainnya, diterima secara penuh," keluhnya

ia sangat yakin jika sebenarnya kas pihak yayasan berlimpah, namun diduga kuat sebagian besar kas atau harta yayasan telah disalah gunakan secara ilegal oleh para oknum, dan disinyalir, ada yang sudah digelapkan.

" Oleh sebab itu saya sangat mengharap kepada pihak penegak hukum agar dapat melakukan pemeriksaan atas seluruh kas atau harta milik Yayasan Dayah Bustanul Ulum, Langsa," pungkasnya.

Pihak yayasan ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, H.Abdullah Zakaria,BA, yang saat ini ia sedang berada di Penang mengatakan pihak yayasan tidak melakukan pemecatan terhadap Tgk.Abdul Rahman, melainkan pemberhentian, jelasnya dengan singkat.

ASRUL
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...