Unduh Aplikasi

Tuntut Diangkat Jadi PPPK Tanpa Tes, Puluhan Guru Honor Datangi DPRK Pijay

Tuntut Diangkat Jadi PPPK Tanpa Tes, Puluhan Guru Honor Datangi DPRK Pijay
Puluhan guru honorer di Pidie Jaya mendatangi kantor DPRK setempat. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Puluhan tenaga pengajar yang berstatus honorer mendatangi kanto Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Selasa (26/1).

Kedatangan mereka ke kantor dewan perwakilan rakyat itu menuntut agar diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tanpa harus dilakukan tes.

"Kami datang ke sini untuk menyampaikan masalah K2 yang sudah masuk dalam data base. Memperjuangkan supaya guru honorer K2 yang berusia 35 tahun ke atas tidak lagi harus ikut tes P3K," kata salah seorang guru honor, Mursyidah usai menemui Komisi A DPRK Pidie Jaya.

Kedatangan puluhan guru honorer tersebut disambut langsung oleh Ketua Komisi A DPRK Pidie Jaya, Saifullah atau yang akrab disapa Pang Kosrad.

Pang Kosrad ketika dikonfirmasi wartawan menyebutkan, pihaknya akan menyurati Bupati Pidie Jaya terkait tuntutan puluhan guru honorer yang mendatangi dewan mewakili 311 guru honor di Pidie Jaya yang telah berusia diatas 35 tahun tersebut.

"Kami akan menyurati bupati terkait tuntutan guru honor ini. Nanti bupati yang akan meneruskan (menyurati) ke Kementerian Pendidikan," sebutnya.

Komentar

Loading...