Unduh Aplikasi

Tuntut Ahok Diadili, Massa Islam Berzikir di Gedung Parlemen Aceh

Tuntut Ahok Diadili, Massa Islam Berzikir di Gedung Parlemen Aceh
Demo usut kejahatan Ahok di Gedung Parlemen Aceh. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Ratusan demonstran berunjuk rasa di Gedung Parlemen Aceh. Mereka menuntut Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama segera dihukum atas penistaan Alquran. Dalam aksinya, massa Islam berzikir dan berdoa agar Ahok secepatnya diadili.

Massa yang tergabung dari organisasi masyarakat Islam di Aceh tersebut mengecam tindakan Ahok dan mendesak aparat penegak hukum segera mengadili Ahok. "Ahok harus segera ditangkap dan diadili dengan undang-undang dan aturan yang berlaku," kata koordinator aksi, Marsyuddin, Jumat (4/11).

Dalam penegakan hukum, kata Marsyuddin, kepolisian jangan memandang bulu serta takut pada kekuasaan. Setiap warga negara yang melanggar aturan wajib ditindak dan diadili. Dia juga menganggap tindakan Ahok di Kepulauan Seribu, Jakarta, merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Persoalan itu melahirkan gejolak dan kemarahan besar umat Islam di seluruh Indonesia, termasuk Aceh," ujarnya.

Aksi tersebut berlangsung sekitar dua jam dalam pengawalan polisi. Massa larut dalam doa dan orasi. Mereka juga memekikkan kalimat “Allahuakbar” atas setiap kata-kata orator yang meminta Ahok diusut.

Aksi tersebut ditutup dengan tanda tangan petisi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Muharuddin dan sejumlah anggota dewan yang ikut dalam aksi tersebut. Petisi tersebut akan diteruskan kepada Presiden Joko Widodo.

Komentar

Loading...