Unduh Aplikasi

Tunggakan Sewa Toko Pasar Buah Lhokseumawe Capai 300 Juta Lebih

Tunggakan Sewa Toko Pasar Buah Lhokseumawe Capai 300 Juta Lebih
Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Tunggakan sewa toko pasar buah di Jalan Pasee, Gampong Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe mencapai Rp300 juta lebih. Jumlah tersebut merupakan dalam jangka waktu dua hingga tiga tahun.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Lhokseumawe, Ramli mengatakan, jumlah toko atau kedai yang ada di kawasan tersebut yakni sebanyak 128 unit. Namun, terkait penunggakan tersebut pihaknya sudah menyurati penyewa sebelumnya untuk segera melunasinya.

“Jadi tunggakannya ada yang dua dan ada yang tiga tahun, dengan harga sewa satu toko Rp 2.5 juta pertahun,” katanya kepada AJNN, Selasa (27/8).

Sambungnya lagi, namun ada penyewa sebagian yang tidak merespon setelah disurati, maka pihaknya terpaksa mengambil alih dan menyewakannya kepada pihak lain, dengan ketentuan jika tujuh kali 24 jam setelah habis atau jatuh tempo sewa atau kontrak Dan itu merupakan hasil kesepakatan atau komitmen bersama.

“Jadi dengan demikian jika tokonya kita sewakan kepada pihak lain tidak lagi berurusan dengan hukum, karena sudah ada kesepakatan,” ungkapnya.

Tambahnya lagi, jika dalam Triwulan tiga ini tidak terealisasi atau melunasinya, maka pihaknya akan berkerja sama dengan Kejaksaan untuk hal tersebut. Sehingga nanti pihak kejaksaan sendiri yang akan menyurati penyewa yang menunggak dan belum membayarnya.

 

Komentar

Loading...