Unduh Aplikasi

Tunggakan Pelanggan PLN Lhokseumawe Rp 2,1 Miliar

Tunggakan Pelanggan PLN Lhokseumawe Rp 2,1 Miliar
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Tunggakan pelanggan PLN (Persero) Rayon Lhokseumawe terhitung sejak dua bulan terakhir mencapai Rp 2,5 miliar.

“Iya benar, tunggakan sejak dua bulan terakhir Rp 2,5 miliar. Yakni perkantoran dan lampu jalan di bawah pemerintahan Pemkab Aceh Utara mempunyai tunggakan sekitar Rp 700 juta dan saat ini sedang proses pembayaran bertahap,” katanya kepada AJNN, Jumat (22/6).

Selain Pemkab Aceh Utara, listrik perkantoran di bawah Pemko Lhokseumawe juga tersisa Rp 18 juta lagi, biasanya di akhir bulan rekening pemko pasti akan dilunaskan.

“Kami sudah menyurati setiap tunggakan tersebut. Setelah itu akan kami kompromi tentang pembayarannya, begitu juga dengan perkantoran juga kita lakukan teguran dengan menyurati satu hingga tiga kali, jika memang tidak diindahkan akan kita lakukan pemutusan,” ungkap Mukhtar..

Pria yang akrab di sapa MJ itu juga menambahkan, PLN Rayon Lhokseumawe sangat berharap supaya masyarakat ataupun dikalangan Pemerintahan, agar disiplin dalam membayar rekening listrik. Supaya kontinuitas pasokan aliran listrik tetap terjaga, karena operasional PLN sangat bergantung dari pembayaran rekening pelanggan.

Kemudian bijaklah dalam menggunakan aliran listrik. Artinya, jangan menggunakan listrik secara ilegal karena di samping merugikan negara, dalam agamapun diharamkan serta bisa berakibat terjadinya kebakaran.

“Terakhir, saat ini PLN sedang ada promo Gemerlap lebaran yang akan berakhir pada 30 Juni 2018, yaitu promo diskon 50 s/d 100 persen biaya naik daya. Untuk itu agar segera melakukan naik daya mumpung masih dalam promo diskon,” pungkasnya.

Komentar

Loading...