Unduh Aplikasi

Tumpuk Buku Sosialisasi Pilar Kebangsaan, Firmandez Dilaporkan

Tumpuk Buku Sosialisasi Pilar Kebangsaan, Firmandez Dilaporkan
Surat laporan pengaduan anggota DPR RI Firmandez.

BANDA ACEH - Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, melaporkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Firmandez, ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) Parta Golongan Karya (Golkar) Aceh. Laporan dilayangkan karena Firmandez yang juga Ketua Kadin Aceh dinilai melanggar hukum dan melawan kode etik partai.

Dalam surat laporan pengaduan yang diperoleh ajnn.net, pengaduan disampaikan H Muhammad Iqbal dan Muhammad Mada. Laporan dilayangkan keduannya terkait temuan buku sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI milik Firmandez yang ditumpuk di Kantor Kadin Aceh.

Menurut H Muhammad Iqbal dan Muhammad Mada, selaku Komite Penyelamatan Kadin Aceh, barang-barang yang seharusnya dibagikan kepada masyarakat itu kini menumpuk di Lobby dan lantai dua Kantor Kadin Aceh. Keduannya meminta Ketua Golkar Aceh mengambil tindakan tegas terhadap Firmandez yang juga sebagai Ketua Kadin Aceh.

"Kami memohon kepada Ketua DPD Golkar Aceh agar dapat mengambil tindakan tegas, karena menurut kami itu termasuk pelanggaran hukum dan melawan kode etik partai dimana barang tersebut adalah milik negara yang seharusnya diterima oleh masyarakat," tulis keduanya dalam laporan pengaduan tertanggal 29 September 2019.

Selain Golkar Aceh, laporan pengaduan keduannya juga ditembuskan kepada Ketua Umum DPP dan Majelis Etik Golkar di Jakarta, Badan Kehormatan Dewan DPR RI di Jakarta dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Aceh di Banda Aceh serta Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Aceh di Banda Aceh.

Komentar

Loading...