Unduh Aplikasi

Tukang masak PSBL Langsa datangai kantor Walikota tagih utang

Tukang masak PSBL Langsa datangai kantor Walikota tagih utang
PSBL Langsa
LANGSA – Yusmaniar (47), Kamis (16/10) mendatangi kantor Walikota Langsa untuk menagih utang. Jasanya sebagai tukang masak untuk pemain sepak bola PSBL Langsa sudah dua tahun tak dibayar.

Kedatangan perempuan itu untuk menjumpai Marzuki Hamid, ketua PSBL Langsa yang juga Wakil Walikota. Kata Yusmaniar jumlah uang makan yang belum terbayar selama dua tahun itu mencapai Rp.103.525.000.

"Baru dibayar Rp 5 juta oleh ketua umum PSBL Langsa. Itupun dibayar karena saya minta saat jumpa di acara pesta," ujarnya. Sementara sisa Rp. 103 juta lebih tak jelas kapan dilunaskan. Yusmaniar mengakui mulai masak untuk anak PSBL pada April 2013.

"Saya sudah tidak tahan lagi didatangi terus oleh yang punya uang, karena hari itu saya hutang uang sama orang untuk biaya belanja memasak pemain PSBL. Saya sudah jelaskan kepada dua kawan yang saya minta hutang, uang itu belum dibayar. Namun mereka tidak percaya dan terus desak saya minta hutang dibayar," imbuh Yusmaniar.

Karena itu pula, Yusmaniar berharap Marzuki Hamid sebagai ketua PSBL Langsa supaya hutang tersebut dibayarkan segera.

Perjanjian awal, kata Yusmaniar, disuruh menggunakan uang dia dulu, dalam jangka waktu satu bulan nanti diganti, namun sudah dua tahun belum ada kejelasan.

Yang sakitnya lagi, sebut Yusmaniar, pemain PSBL dibayar gaji, tetapi uang masak tidak dibayar. Bahkan karena sudah dijanjikan oleh Marzuki akan dibayarkan Yusmaniar nekat gadai emas. Tapi apalacur, kini emas yang digadai pun tak sanggup ditebus dan sudah dilelang oleh pajak gadai.

“Hari ini kedatangan saya menjumpai bapak Marzuki Hamid mau minta uang karena saya sms tidak dibalas, jadi terpaksa saya ke kantor” ujarnya kesal.

Yusmaniar tak dapat menjumpai Marzuki Hamid, kata staf di sana Marzuki sedang berada di Banda Aceh.

"Pak Wakil Walikota sedang berada di Banda Aceh," ujar singkat salah seorang staf yang bertugas di kantor tersebut.

ASRUL

Komentar

Loading...