Unduh Aplikasi

Tujuh Warga Binaan di Rutan Tapak Tuan Kabur

Tujuh Warga Binaan di Rutan Tapak Tuan Kabur
Ilustrasi. Foto: www.huntnews.id
ACEH SELATAN - Tujuh warga binaan yang berada di rumah tahanan (Rutan)  Kelas II B Tapak Tuan, Sabtu (13/8) berhasil kabur, setelah membobol tembok kamar mandi serta merusak pagar kawat yang berada di belakang rumah tahanan tersebut. Para tahanan kabur ketika kondisi hujan deras serta listrik padam ditambah petugas rutan yang berjaga saat itu hanya tiga orang.

Kepala Rutan Kelas II B Tapak Tuan Irman Jaya, mengatakan pihaknya tidak mengetahui percis pukul berapa ketujuh napi tersebut kabur dari lapas itu, namun pihaknya baru mengetahui setelah mendapat laporan dari warga binaan sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

“Mereka di dalam kamar itu ada 21 orang, tapi yang kabur cuma tujuh orang, kami tidak tahu kaburnya pukul berapa. Baru kami ketahui setelah ada warga binaan yang melaporkan sekitar pukul 04.00 subuh tadi,” kata Irman, kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Irman mengaatkan pihanya sedag terus melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur itu. "Apakah kabur kehutan atau tempat lain kami tidak tahu, tapi kami sedang terus melakukan pengejaran," ungkapnya.

Adapun tujuh warga binaan yang kabur tersebut tiga diantaranya merupakan kasus narkoba yakni Khairuddin Bin Syahidin masa hukuman 10 tahun, Darmawan Bin M Yalop, Agussalim bin Nurdin Ilyar masa hukuman 5,3 tahun, selain itu ada juga kasus cabul yakni Dedi Sputra Bin Nardi dengan masa hukuman 9 tahun,  kasus pencurian Athailah Bin Ali Basyah dengan masa hukuman 3 tahun, Hamidun Bin Zulkifli kasus pencurian dengan masa hukuman 2,10 tahun, dan  Dedek Irfan Bin Narto dengan kasus 2,6 tahun masa hukuman 2,6 tahun.

Komentar

Loading...