Unduh Aplikasi

Tujuh Tenaga Kesehatan di Puskesmas Blangpidie Abdya Positif Covid-19

Tujuh Tenaga Kesehatan di Puskesmas Blangpidie Abdya Positif Covid-19
Ilustrasi petugas kesehatan positif Covid-19. Foto: BBC.

ACEH BARAT DAYA - sebanyak 7 orang tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat (Abdya) dinyatakan positif terpapar virus conora (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, Safliati mengatakan, ke 7 Nakes tersebut merupakan tim vaksinator Covid-19 di Puskesmas Blangpidie.

"Dari hasil tes PCR Swab tujuh orang vaksinator Covid-19 yang bertugas di Puskesmas Blangpidie dinyatakan positif Covid-19," kata Safliati, di Blangpidie, Kamis (10/6).

Safliati menyebutkan, dengan terpaparnya Covid-19 terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas Blangpidie, pelayanan vaksinasi di puskesmas tersebut ditunda untuk sementara waktu.

“Untuk sementara kita tunda dulu pelayanan vaksinasi di Puskesmas Blangpidie, tapi untuk Puskesmas di Kecamatan lain tetap berjalan pelayanan vaksinasinya,” sebutnya.

Menurut Safliati, sebenarnya ada 11 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Blangpidie yang dilakukan tes PCR Swab. Namun, baru 7 orang yang sudah mendapatkan hasil, sementara sisanya masih menunggu hasilnya.

"Ada 11 orang yang dites swab, hasilnya 7 orang termasuk dokter dan perawat dinyatakan positif Covid-19, tapi siang tadi kita juga sudah melakukan tes swab terhadap semua nakes yang bertugas di Puskesmas Blangpidie, untuk menekan penularan penyakit ini kepada orang lain," tuturnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Abdya meminta, agar masyarakat untuk tidak panik, sebab pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut tetap berjalan normal seperti biasanya.

"Kita minta masyarakat untuk tidak panik, dan harus patuhi protokol kesehatan (Protkes) dengan selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu membiasakan mencuci tangan,” tutupnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...