Unduh Aplikasi

Tsunami Cup, Pemerintah Aceh Usulkan Anggaran Rp 11 Miliar

Tsunami Cup, Pemerintah Aceh Usulkan Anggaran Rp 11 Miliar
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh mengusulkan anggaran Rp 11 miliar untuk kegiatan Tsunami Cup. Anggaran itu tercantum dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan 2017.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Asrizal Asnawi membenarkan anggaran Rp 11 miliar itu. Namun usulan itu akan menjadi pertimbangan Badan Anggaran (Banggar).

"Tsunami Cup itu hanya untuk olahraga voly, diusulkan Rp 11 miliar, tetapi kami di Banggar akan mempertimbangkan kembali usulan ini," kata Asrizal Asnawi kepada AJNN usai melaksanakan rapat Banggar, Senin (18/9).

Baca: Timnas U-18 akan Tampil di Aceh

Menurut Asrizal, angka Rp 11 miliar terlalu tinggi untuk sebuah kegiatan olahraga voly, sehingga terkesan seperti menghamburkan anggaran. Untuk itu, ia meminta Gubernur Aceh meninjau kembali atas usulan tersebut.

"Sangat pertisius, terlalu tinggi, akan dievaluasi mulai dari nama hingga anggarannya, gubernur harus tinjau kembali," ujarnya.

Kata Asrizal, tujuan pemerintah mengusulkan kegiatan Tsunami Cup itu untuk mensosialisasikan kepada dunia kalau Aceh pernah dilanda bencana Tsunami.

"Kalau saya berpikir lain, tidak baik kalau suatu musibah besar bagi rakyat Aceh maupun dunia ini diperingati dengan membuat suatu kejuaraan olahraga, karena pasti akan terkesan seperti mengundang musibah," kata politisi PAN ini.

Sebelumnya, Anggota DPRA dari PNA Samsul Bahri juga memprotes anggaran Rp 11 miliar untuk kegiatan Tsunami Cup. Protes itu disampaikannya melalui akun media Facebook.

"APBAP, untuk tsunami cup 11 M. Milik siapa??????? Ulang thon tsunami ngen bola ken ngen doa, (Ulang tahun Tsunami dengan bola, bukan dengan doa)," kata bekas Ketua Tim Pemenangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, seperti yang dikutip AJNN.

Komentar

Loading...