Unduh Aplikasi

Truk Pengangkut Tiang Pancang di Aceh Barat Beraktivitas Siang Hari

Truk Pengangkut Tiang Pancang di Aceh Barat Beraktivitas Siang Hari
Truk pengangkut tiang pancang di Aceh Barat beraktivitas siang hari. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli SE, mempertanyakan terkait sikap Dinas Perhubungan setempat yang membiarkan pengangkutan tiang pancang di jam-jam padat lalulintas.

Menurut informasi yang diperoleh Ramli, tiang pancang yang dibongkar di Pelabuhan Jetty Meulaboh diangkut siang hari, padahal secara aturan truk besar hanya diperbolehkan melintasi jalan kota pada pukul 00.00 WIB,

“Ini sebenarnya tugas juga dari dinas perhubungan. Ini jangan-jangan juga dinas perhubungan ada kong kali kong. Karena kalau untuk bongkar muat melintas di jalan kota, bagi truk sepuluh roda itu tidak dibenarkan,” kata Ramli, Selasa (9/6).

Ia juga mempertanyaan terkait diberikannya izin melintas bagi truk yang membawa tiang pancang memasuki jalan kota pada siang hari. Dinas terkait juga harus bertanggung jawab terkait aktifitas truk besar itu.

"Pengawasan jalan raya merupakan tugas, pokok dan fungsi yang melekat di Dinas Perhubungan, jadi kami akan minta pertanggung jawabnnya,” tegas Ramli.

Dari pantauan AJNN, Selasa (9/6), sekira pukul 14.00 WIB, dua unit truk pengangkut tiang pancang melintas di jalan raya, dari arah Jalan Merdeka menuju Jalan Teuku Umar atau tepat di Bundaran Taman Hijriyah, depan Masjid Nurul Huda.

Truk tersebut dikawal oleh mobil patroli pengawal (Patwal) milik Kepolisian lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Barat, sementara di belakang truk itu juga terpasang stiker dinas perhubungan.

Komentar

Loading...