Unduh Aplikasi

Truk Besar di Desa Mibo Resahkan Pengguna Jalan

Truk Besar di Desa Mibo Resahkan Pengguna Jalan
Ilustrasi. Foto: Net
BANDA ACEH – Syahril (48), warga Ketapang, Aceh Besar, mengeluhkan keberadaan truk berukuran besar yang kerap melintas di Jalan Wedana, Banda Aceh. Menurut pria ini truk-truk itu bahkan kerap parkir tak jauh dari kantor Desa Mibo dan membuat macet jalanan.

“Bayangkan, jalan yang kecil itu dilintasi oleh truk beroda 12. Belum lagi mereka parkir dan membongkar muatan di sana,” kata Syahril menunjuk sederetan pertokoan.

Warga setempat juga mengeluhkan keberadaan truk-truk ini. Menurut seorang warga yang tak mau disebutkan namanya, truk-truk ini mengantar sejumlah produk makanan ringan. Namun tidak hanya truk tiga suku, dalam beberapa waktu terakhir, truk-truk berukuran besar buatan Cina juga terparkir di pinggir jalan.

Kepala Bidang lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya, Muhammad Zubir, mengatakan pihaknya akan menindak tegas bagi setiap truk besar yang melintasi kota. “Bukan hanya itu, kami juga akan menindak truk yang melakukan bongkar barang di daerah dekat kota Banda Aceh,” kata Muhammad Zubir kepada AJNN.

Memang tidak di seluruh wilayah Kota Banda Aceh truk itu dilarang masuk, tapi jika ada truk yang bongkar muat barang di dekat kota, pihaknya berjanji akan menertibkan dengan aturan kelas jalan.

“Seperti halnya di 10 titik yang terpusat tempat rambu pembatasan masuknya truk tersebut. Di antaranya. Lampu traffing light Lamlagang, Simpang BPKP, Neusu dan beberapa tempat lainnya,” jelasnya.

Muhammad Zubir menyampaikan, kalau seperti di Jalan Wedana, beberapa kali ditindak. Bahkan mereka menggembok gudang tersebut. Namun, sepertinya mereka kini kembali beraktivitas. “Dan ini tetap akan kami tindak.”
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...