Unduh Aplikasi

TRK Dukung Sikap Plt Meminta Pembangunan PLTU Nagan Raya Libatkan Tenaga Lokal

TRK Dukung Sikap Plt Meminta Pembangunan PLTU Nagan Raya Libatkan Tenaga Lokal
Anggota DPRA, Teuku Raja Keumangan. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Teuku Raja Keumangan mendukung sikap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang meminta agar pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Suak Puntong, ecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, memakai bahan baku lokal dan tenaga ahli lokal.

Sebelumnya, Nova Iriansyah meninjau proyek (PLTU) Rabu (20/11). Dalam kunjungan itu, Nova memeriksa sejumlah sarana yang sedang dibangun di ereal komplek PLTU. Nova juga berbicara langsung dengan Yang Kai, Wakil Manager Umum pada proyek pembangunan PLTU tersebut.

Kepada Plt Gubernur, Yang Kai melalui penerjemahnya menjelaskan detail denah bangunan serta fungsi dari sejumlah sarana yang sedang dibangun. Merespon hal itu, Nova berpesan kepada Yang Kai agar pembangunan tersebut mengutamakan penggunaan bahan baku serta tenaga ahli lokal.

"Saya hanya ingin memastikan bahan baku yang dipakai usahakan yang berasal dari Aceh, dari dalam negeri. Jangan diimpor kalau bahannya memang tersedia di sini," ujar Nova.

Baca: Plt Gubernur Minta Pembangunan PLTU Nagan Raya Libatkan Tenaga Lokal

Menurut TRK--sapaan Teuku Raja Keumangan--sikap orang nomor satu Aceh yang meminta pihak PLTU memakai produk lokal sudah sangat tepat.

“Arahan Plt Gubernur Aceh agar proses pembangunan PLTU 3 dan 4 menggunakan bahan baku dan tenaga lokal harus didukung oleh semua pihak," kata TRK yang menghubungi AJNN, Kamis (21/11).

Kata TRK, setiap pembangunan di Aceh memang harus memanfaatkan komponen dan tenaga lokal demi membantu masyarakat Aceh. Selain itu juga membuka ruang bagi sumber daya yang ada di Aceh.

"Kami yakin banyak lulusan perguruan tinggi asal aceh baik luar maupun dalam negeri yang mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan Aceh," kata TRK.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...