Unduh Aplikasi

Tribun Lama Terbengkalai, Dispora Pidie Jaya Malah Bangun Tribun Baru

Tribun Lama Terbengkalai, Dispora Pidie Jaya Malah Bangun Tribun Baru
Tribun stadion lapangan bola kaki Pidie Jaya dipenuhi semak seperti terbengkalai. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) setempat menganggarkan anggaran sebesar Rp 1.3 miliar lebih untuk pembangunan tribun di stadion lapangan bola kaki kabupaten setempat.

Ironisnya, tribun yang telah berdiri di belakang gawang lapangan bola kaki yang terletak di Gampong Rungkom, Kecamatan Meureudu itu tidak terurus dan terbengkalai.

Pantauan AJNN, Senin (28/10), tribun yang terletak di belakang gawang sebelah selatan yang berukuran panjang sekitar 50 meter dan lebar 15 meter itu dipenuhi kotoran hewan serta semak belukar. Praktis, kondisi tersebut terlihat seperti tidak ada perawatan sama sekali.

Plt Kadispora Pidie Jaya, Agusalim yang dikonfirmasi wartawan menyebutkan, pihaknya selalu melakukan pembersihan stadion kebaggaan Pidie Jaya itu.

"Kami selalu melakukan pembersihan stadion, potong rumput dan semak-semak di pinggir lapangan, dan setiap tahun ada anggaran perawatan lapangan sebesar Rp 3 juta per tahun," katanya.

Pembangunan tribun baru hampir rampung dikerjakan. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

Terkait pembangunan tribun baru di bagian barat lapangan, jelas Agus, karena letak tribun sebelumnya atau tribun yang tidak terurus itu jauh dari gawang. Sehingga membuat penonton tidak leluasa saat menyaksikan pertandingan.

"Beberapa waktu lalu kami bersama orang provinsi sudah melihat tribun (yang tidak terurus), dan kami akan memindahkan gawang supaya dekat dengan tribun serta melakukan renovasi tribun itu," jelas Agusalim.

Penelusuran AJNN, pembangunan tribun itu dikerjakan oleh CV Rayek Tuah. Pembangunan tribun tersebut menelan anggaran sebesar Rp 1.3 miliar lebih yang bersumber dari APBK Pidie Jaya Tahun 2019 (DOKA).

Komentar

Loading...