Unduh Aplikasi

TPI Kuala Tadu Nagan Raya tunggu difungsikan

TPI Kuala Tadu Nagan Raya tunggu difungsikan
Wpid 20140129 185246
NAGAN RAYA - Pembangunan Tempat Pendaratan Ikan  (TPI) Kuala Tadu, Kecamatan Tadu Pesisir,  Nagan Raya menggunakan dana APBA 2013 sebesar Rp 2,2 miliar sudah selesai dan kini menunggu peresmian.

Pantauan tim Pansus 8 (Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Rabu (29/1) ke lokasi kondisi bangunan memang sudah rampung. 

Tim Pansus yang meninjau proyek ini Dr. Mariati MR, Moharriadi Syafari dan Iskandar Daoed,  didampingi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Nagan Raya,  Ibrahim M Saleh serta Panglima Laot Sofyan.

Mariati mengatakan dengan dibangunnya TPI ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan,  sehingga taraf kehidupan warga disini semakin membaik.  "Bila ini bisa digunakan dengan baik, pemerintah tidak akan sungkan - sungkan menganggarkan lebih banyak,"katanya.

Pembangunan Kuala Tadu, Kecamatan Tadu Pesisir menghabiskan anggaran lebih dari Rp 2,2 miliar, menggunakan Otsus 2013 di bawah tanggung jawab Dinas Kelautan dan Perikanan.

Panglima Laot setempat Sofyan mengatakan sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan TPI ini. "Dalam beberapa hari ini akan diresmikan,"katanya.

Setidaknya dengan peresmian TPI ini sekitar 200 nelayan akan menerima manfaat langsung. Selain itu warga disekitar juga akan lebih mudah dalam pemenuhan kebutuhan ikan.

"Kami berharap bantuan lain bisa diberikan, terutama pengerukan kuala agar bisa masuk boat kapasitas besar,"kata Sofyan.

Menanggapi permintaan tersebut, Mariati mengatakan akan membuat catatan dalam laporan Pansus. Baginya selama pembangunan itu bermanfaat bagi masyarakat maka harus didorong.

ZULKARNAINI MASRY
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...