Unduh Aplikasi

Total Warga Pijay Terkonfimarsi Positif Covid-19 Mencapai 54 Kasus

Total Warga Pijay Terkonfimarsi Positif Covid-19 Mencapai 54 Kasus
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Penyebaran virus corona (Covid-19) semakin tidak terkendali, di Kabupaten Pidie Jaya, dalam rentang waktu sebulan terakhir, kasus positif wabah asal Wuhan, China itu mencapai 54 kasus.

Dihimpun AJNN, awal Agustus 2020, berdasarkan hasil swab Kabupaten Pidie Jaya masih bebas dari virus corona. Namun pada pertengahan bulan lalu itu, Pidie Jaya mulai keluar dari zona hijau, setelah beberapa warga dan tenaga medis terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan tes swab.

Di Aceh, Pidie Jaya khususnya jumlah positif corona semakin meningkat, hingga 25 September 2020, jumlah warga Pidie Jaya yang terserang virus mematikan itu kini berjumlah 54 orang.

Ketua Pusdalops Gugus Tugas Covid-19 Pidie Jaya, Okta Handipa kepada AJNN mengatakan, hingga hari ini kasus positif virus corona di Pidie Jaya mencapai 54 kasus, dua diantaranya telah meninggal dunia.

Dijelaskan, tiga dianrara 54 pasien yang positif corona itu hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit. Delapan orang telah selesai melakukan isolasi. Sementara 41 pasien lainnya masih melakukan isolasi mandiri.

“Update hari ini 25 September 2020, jumlah kasus konfirmasi 54. Rinciannya, tiga orang di rawat di rumah sakit, 41 isolasi mandiri, delapan telah selesai isolasi, dan dua orang meninggal dunia,” kata Plt Kepala BPBD Pidie Jaya itu.

Komentar

Loading...