Unduh Aplikasi

Total Pembangunan Rumah Layak Huni di Aceh Jaya 80 Unit

Total Pembangunan Rumah Layak Huni di Aceh Jaya 80 Unit
Irfan TB bersama Usman ID serta didampingi Camat Darul Hikmah, meninjau kondisi pembangunan rumah layak huni yang terbengkalai di Darul Hikmah. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Kabupaten Aceh Jaya mendapat bantuan rumah layak huni dari Provinsi Aceh di bawah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh (Perkim) Provinsi Aceh tahun 2019 sebanyak 80 unit yang tersebar di lima kecamatan.

Pembangunan rumah layak huni itu dimulai awal bulan Oktober lalu, namun beberapa diantaranya ditelantarkan kontraktor tanpa diketahui penyebabnya.

Baca: Ditinggal Kontraktor, 12 Unit Rumah Layak Huni di Aceh Jaya Terbengkalai

Keuchik Krueng Tho, Kecamatan Darul Hikmah, Said Ramadhan kepada AJNN, Kamis (7/11) mengaku pihaknya tidak mengenal kontraktor pelaksana pembangunan rumah layak huni tersebut.

"Di Desa Krueng Tho kita dapat jatah tiga unit bantuan rumah layak huni, namun setelah mereka bongkar bangunan lama milik warga kini dibiarkan terlantar," ungkap Said Ramadhan.

Lanjutnya, untuk saat ini yang baru dikerjakan oleh para rekanan rata-rata baru penggalian pondasi dan penumpukan material berupa pasir dan batu.

"Baru sempat gali pondasi, material seperti batu dan pasir sudah ada, tapi pengerjaannya sudah terhenti lebih kurang sudah satu bulan," ujar Said.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Aceh Jaya, Purwandi yang dihubungi AJNN menerangkan, sesuai data dari Dinas Perkim Aceh, kabupaten Aceh Jaya mendapat bantuan rumah layak huni sebanyak 80 unit.

"Kalau data dari Perkim Aceh ada 80 unit bantuan rumah layak huni di Aceh Jaya," ujarnya.

Ke 80 unit tersebut, tersebar di 5 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, yakni;
Kecamatan Jaya, ada 30 unit
Kecamatan Indra Jaya, ada 3 unit
Kecamatan Darul Hikmah, ada 12 unit
Kecamatan Teunom, ada 19 unit
Kecamatan Pasie Raya, ada 16 unit

Komentar

Loading...