Unduh Aplikasi

Total Kesembuhan Pasien Corona 232.593 per 5 Oktober

Total Kesembuhan Pasien Corona 232.593 per 5 Oktober
Ilustrasi. Foto: Net

JAKARTA -  Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 3.622 kasus, sehingga total ada 307.120 kasus hingga Senin (5/10). Dari jumlah tersebut, terdapat penambahan 4.140 pasien sembuh, hingga total kesembuhan mencapai 232.593 pasien.

Sementara itu, dikutip dari Covid19.go.id, terdapat 102 penambahan angka kematian, hingga jumlahnya pada Senin menjadi 11.253 kematian.

Pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol pencegahan virus corona. Terutama dengan selalu #pakaimasker, rajin #cucitangan, dan #jagajarak dengan menghindari kerumunan guna meminimalisasi penularan.

Jika ekonomi tidak dijaga, kata Jokowi, itu bisa mengorbankan masyarakat Indonesia yang terdampak secara perekonomian akibat pandemi.Sementara itu, Presiden Joko Widodo belakangan menyebut pemerintah saat ini mesti menemukan keseimbangan yang pas antara penyelamatan ekonomi dan kesehatan publik di era pandemi Covid-19.

Meski demikian, Jokowi memastikan pemerintah tetap memprioritaskan kesehatan publik sebagai hal utama. Tapi, pemerintah terus mengambil tindakan untuk meminimalkan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Jika kita mengorbankan ekonomi, itu sama saja dengan mengorbankan kehidupan puluhan juta orang. Ini bukan opsi yang bisa kita ambil. Sekali lagi, kita harus mencari keseimbangan yang pas," kata Jokowi dalam video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (3/10).

Komentar

Loading...