Unduh Aplikasi

Tolak Wacana Sertifikat Layak Nikah, Seorang Pria di Aceh Barat Gelar Aksi Tunggal

Tolak Wacana Sertifikat Layak Nikah, Seorang Pria di Aceh Barat Gelar Aksi Tunggal
Seorang pria di Aceh Barat menggelar aksi tunggal. Foto: Darmansyah

ACEH BARAT - Seorang pria di Kabupaten Aceh Barat menggelar aksi tunggal menolak sejumlah kebijakan dan rencana kebijakan Pemerintah Pusat yang dinilai merugikan masyarakat. Pria yang menutup bagian wajahnya tersebut melakukan aksi tanpa orasi.

Aksi tersebut berlangsung di Simpang Pelor atau tepat depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Jumat (18/11) sore. Pria itu memegang karton bertuliskan rakyat tidak butuh sertifikat nikah, #turunkan harga emas.

Selain itu dia juga menyuarakan wacana tiga priode untuk Presiden, tolak Undang-Undang Pernikahan, Cabut Prepres Nomor 75 Tahun 2019 tentang BPJS Kesehatan serta meminta segera menerbitkan Peraturan Pengganti Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kepada awak media pria misterius itu mengatakan aksi yang dilakukan itu untuk menyampaikan kepada pemerintah bahwa ada hal yang lebih penting dari kebijakan-kebijakan yang dianggap kontroversi dan dinilai merugikan masyarakat itu.

“Aksi yang saya lakukan ini bertujuan untuk menyampaikan kepada pemerintah bahwa ada hal yang lebih penting daripada sertifikat nikah, apabila sertifikat itu diterbitkan maka sangat bertolak belakang dengan norma agama Islam,” kata Mahar kepada Wartawan, Jumat (22/11)

Menurutnya, tidaklah penting adanya sertifikat layak nikah untuk pasangan yang hendak berumah tangga.

Menurutnya siap atau tidaknya untuk itu merupakan keputusan pasangan yang hendak menikah bukan ditentukan oleh negara.

Dikatakannya, pemerintah seharusnya saat ini harus lebih fokus terhadap pembangunan ekonomi rakyat dan keberlangsungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah disekat pergerakannya.

“Apa yang dibuat pemerintah saat ini begitu kemaruk, seharusnya harus lebih mementingkan rakyat, bukan lebih mengutamakan masa jabatan dan privasi orang yang hendak berumah tangga,” ungkap pria tersebut.

Komentar

Loading...