Unduh Aplikasi

Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Seruduk Gedung DPRA

Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Seruduk Gedung DPRA
 Sejumlah mahasiswa Aceh saat melakukan aksi tolak UU Cipta Kerja di depan gedung utama DPRA, Kamis, 8 Oktober 2020. Foto: AJNN/ Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Seribuan mahasiswa Aceh mengepung gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Kedatangan agen of cange ke parlemen itu dalam rangka menolak UU Cipta Kerja yang baru disahkan DPR RI. Kamis (8/10). 

Pantauan AJNN, saat awal aksi berlangsung, jalanan dari arah kantor DPRA menuju bundaran Simpang Lima sempat lumpuh total. Kendaraan yang melewati jalan tersebut terpaksa memutar balik.

Dalam aksi yang dikawal ketat personel Polresta Banda Aceh ini, mahasiswa terus berorasi secara bergantian mulai dari depan pagar hingga merengsek masuk ke halaman gedung DPR Aceh.

Meski di tengah guyuran hujan, mereka terus berorasi. Teriakan revolusi terus menerus terdengar di tengah kerumunan massa.

Di depan massa, para personel gabungan dari Satpol PP dan kepolisian sudah membentuk pagar betis.

Hingga berita ini diunggah, belum ada satupun pimpinan dan anggota DPR Aceh yang menemui mahasiswa di halaman kantor. Namun, mereka menariakkan batalkan UU Cipta Kerja. 

Komentar

Loading...