Unduh Aplikasi

Tolak Rekomendasi Panwaslih, Rachmatsyah-T.Noufal Resmi Ditetapkan sebagai Paslon

Tolak Rekomendasi Panwaslih, Rachmatsyah-T.Noufal Resmi Ditetapkan sebagai Paslon

LHOKSEUMAWE - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Syahrir M. Daud, memastikan tetap menetapkan pasangan Rachmatsyah-T. Noufal, sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Kepastian itu disampaikan Syahrir, setelah melakukan serangkaian kajian secara cermat atas rekomendasi yang dilayangkan pihak Panwaslih Kota Lhokseumawe terhadap pasangan tersebut.

Baca: Panwaslih Rekomendasikan Pembatalan Rachmatsyah-Noufal di Pilkada Lhokseumawe

Menurut Panwaslih, Rachmatsyah tidak mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik tiga bulan sebelum pendaftaran calon sebagaimana diatur dalam pasal 24 huruf h Qanun No 5/2012. Sehingga panwaslih meminta KIP untuk membatalkan surat keputusan (SK) tentang penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota beberapa waktu lalu.

“Setelah pihak kami menerima rekomendasi yang diserahkan panwaslih tentang calon wali kota Rachmatsyah. Kami telah mencoba melakukan pengkajian terkait rekomendasi itu dan kami menilai tidak ada yang salah dengan keputusan yang telah kami ambil yakni mengeluarkan SK tentang penetapan pasangan calon tersebut,” kata Syahrir kepada AJNN, Selasa (8/11).

Syahrir menambahkan, pihaknya juga telah membalas surat rekomendasi panwaslih pada Sabtu (5/11), secara tertulis dan dalam isinya KIP tetap pada keputusan awal yakni tetap memberikan paslon tersebut untuk melaju pada tahapan berikutnya.

“Kami tetap pada keputusan awal yakni memberikan pasangan Rachmatsyah- T.Noufal untuk mengikuti tahapan Pilkada 2017, dan menolak rekomendasi yang telah diajukan panwaslih ke KIP Lhokseumawe,” tegas Syahrir.

Komentar

Loading...