Unduh Aplikasi

Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Kembali Demo di Simpang Lima

Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Kembali Demo di Simpang Lima
Aksi unjuk rasa mahasiswa di Simpang Lima Banda Aceh. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Seruan Aksi Mahasiswa (SAMA) kembali melakukan aski unjuk rasa menolak pengesahan Omnibus Law.

Koordinator aksi Khusyairi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan aksi penolakan Omnibus Law yang sudah disahkan DPR RI

Bahkan, mahasiswa mengancam bila pemerintah tidak menghiraukan tuntutannya, mereka akan kembali melakukan aksi besar-besaran dengan para buruh dan masyakat yang berada di Kota Banda Aceh

"Pemerintah saat ini tidak adil, pemerintah melakukan permainan dalam kondisi pandemi, kami menolak Omnibus Law, jika tidak didengarkan aspirasi kami, kami akan kembali dengan para buruh," kata Khusyairi dalam orasinya, Rabu (14/10).

Menurut Khusyairi, Omnibus Law hanya serangkaian kapitalis sehingga perlawanan lebih efektif untuk dilakukan.

Omnibus Law juga diciptakan hanya untuk kepentingan elit partai politik dan elit politik serta menindas masyarakat biasa.

"Omnibus Law adalah proyek dalam bentuk aturan yang dibuat untuk menguntungkan para elit dan investor asing, serta merugikan rakyat," ujar Khusyairi.

Khusyairi menilai, pengesan Omnibus Law yang dilakukan DPR RI terlalu dipaksakan  dan di saat situasi yang tidak tepat, sehingga patut dicurigai Omnibus Law proyek bagi mereka

"Pengesahannya terlalu dipaksakan, dengan kondisi dan situasi seperti ini tidak tepat serta ada pemaksaan oleh pihak DPR RI," tutup Khusyairi.

|MULYANA SYAHRIYAL

Komentar

Loading...