Unduh Aplikasi

Tolak KLB Sumut, Demokrat Pidie: Itu Abal-abal

Tolak KLB Sumut, Demokrat Pidie: Itu Abal-abal
Pengurus Demokrat Pidie. Foto: For AJNN

PIDIE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pidie secara tegas menolak keras Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa 09 Maret 2021. 

"Kami sangat yakin KLB di Sumatera Utara itu tidak memenuhi syarat sehingga layak jika disebut KLB itu inkonstitional alias abal-abal," tegas Ketua DPC Partai Demokrat Pidie Muhammad Ali, didampingi Sekretaris Teuku Syawal kepada AJNN, Rabu (10/3). 

Munurut Muhammad Ali, terpilihnya Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko sebagai ketua umum pada KLB yang dilaksanakan Sumatera Utara tidak sesuai dengan Undang-undang Partai Politik yaitu peraturan dasar dalam AD/ART Partai Demokrat, tentu hasilnya juga tidak dapat diakui secara konstitusi.

Dalam AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 berdasarkan hasil Kongres Partai Demokrat yang Ke V, menjelaskan pasal 81 ayat 4 bahwa KLB dapat diselenggarakan harus adanya beberapa persyaratan yaitu mendapat persetujuan dari Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat.

Baca: Ketua DPC Demokrat Abdya Enggan Komentari KLB di Sumut

Selanjutnya dihadiri oleh 2/3 dari 43 DPD dan dihadiri oleh 1/2 dari 514 DPC di seluruh Indonesia. Jadi KLB di Sumatera Utara yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum tidak memenuhi syarat satupun sebagaimana dalam AD/ART Partai Demokrat. 

DPC Partai Demokrat Pidie menilai penetapan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang sengaja untuk membuat gaduh situasi politik di negara ini dan sikap diam pemerintah atas hal ini menandakan bahwa adanya intervensi atas kejadian KLB abal-abal tersebut. 

“Untuk itu kami kader Partai Demokrat Kabupaten Pidie dengan tegas menolak KLB abal-abal yang digelar di Deli Serdang dan menyatakan sikap setia dan loyal kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah menurut hukum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” tegas Muhammad Ali. 

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...