Unduh Aplikasi

Tolak Ahok, Massa Putihkan Lhokseumawe

Tolak Ahok, Massa Putihkan Lhokseumawe
Demonstrasi di depan Masjid Islamic Centre Lhokseumawe menuntut pemeriksaan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Syafrizal

LHOKSEUMAWE - Ribuan massa Ormas Islam yang berasal dari Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireun dan Aceh Tamiang berdemonstrasi menuntut kepolisian memeriksa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Aksi ribuan warga muslim ini dipusatkan di depan Masjid Agung Islamic Center, usai Salat Jumat. Massa berpakaian putih mengusung poster bertuliskan kecaman kepada Ahok. Mereka juga meminta Presiden Joko Widodo memerintahkan aparat penegak hukum untuk segera memeriksa Ahok karena melecehkan ayat suci Alquran .

Muzakir A Jalil, pengurus Front Pembela Islam Aceh Utara, mengatakan bila tuntutan umat muslim di Aceh tidak dipenuhi, maka kami akan angkat kaki dari kesatuan NKRI.

Baca: Tuntut Ahok Diadili, Massa Islam Berzikir di Gedung Parlemen Aceh

Muzakir mengatakan semua ini adalah tuntutan dari muslim yang ada di Aceh. Bukan hanya FPI. Hal ini juga tidak ada kaitannya dengan politik maupun lainnya. “Bila yang menjadi tuntutan umat muslim di Aceh ini tidak dipenuhi, maka kami minta pisah dengan NKRI karena tidak mau jadi pengikut pemimpin yang membela orang yang menistakan agama,” kata Muzakir.

Nurbaya, salah seorang guru di Pesantren Moderen Yapena Arun, Lhokseumawe, menekankan pentingnya Jokowi bersikap tegas dan tidak melindungi Ahok.

“Kami muslimah di Aceh menaruh harapan besar kepada pemerintah maupun aparat penegak hukum untuk segera menuntaskan semua tuntutan kami ini agar anak didik kami percaya bahwa pemerintah mampu menegakkan konstitusi di Tanah Air yang kita cintai ini,” kata Nurbaya.

Komentar

Loading...