Unduh Aplikasi

Tokoh Masyarakat Siemeulue: Kapal Acehhebat 1, meringankan beban masyarakat Siemeulu

Tokoh Masyarakat Siemeulue: Kapal Acehhebat 1, meringankan beban masyarakat Siemeulu
Ilustrasi. Foto: Net

SINABANG - Tokoh masyarakat Simeulue menyampaikan terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh, Pemerintah Aceh dan Bupati Siemeulu karena telah memberi perhatian pada pengadaan kapal KMP acehhebat 1, kapal Ro-ro yang menghubungkan Aceh Barat dengan Siemeulu.

"Ini pertanda baik, karena telah memperingan beban masyarakat Simeulu. Tidak terjadi hambatan transportasi lagi, harga-harga barang akan stabil, dan yang penting telah mempermudah jangakauan transportasi bagi Warga Siemeulue," kata Sarman Jayadi ketika di hubungi di Sinabang, Kabupaten Simeulu, Senin (5/10/2020).

Menurut Sarman Jayadi, selama ini kapal yang tersedia masih kerap mengalami kendala, semisal bila terjadi cuaca buruk kapal tidak berangkat, harga-harga ikut menjadi mahal. Itu karena kapalnya kecil.

"KMP Acehhebat 1 ini ukurannya besar, jadi tidak ada kendala lagi," jelas Sarman.

Sarman mempertegas juga apabila kehadiran KMP Acehhebat diharap akan membantu masyarakat Siemeulu dalam menjalankan usahanya, selain memang sangat dibutuhkan pada hari-hari besar seperti lebaran, tidak ada lagi kekuatiran masyarakat yang mudik ke Siemeulu.

"Mahasiswa yang berada di perantauan juga akan sangat terbantu balik ke Siemeulu, yang penting harga tiket harus terjangkau," harap Sarman Jayadi, pensiunan PNS yang kini menjabat Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Siemeulue.

Namun Sarman juga berharap, pelabuhan Singgah untuk Acehhebat bukan hanya di Kuala Bubon Meulaboh saja, tetapi diperluas di pelabuhan Calang , Aceh Jaya

Komentar

Loading...