Unduh Aplikasi

Toko Emas di Abdya Lesu Jelang Lebaran

Toko Emas di Abdya Lesu Jelang Lebaran
Ilustrasi emas yang dijual di salah satu toko emas di Pijay. Foto: AJNN/Muksalmina

ACEH BARAT DAYA - Toko Emas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami lesu dikarenakan tidak ada masyarakat yang ingin membeli maupun menjual menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Toko emas lagi sepi sekarang menjelang lebaran, berbeda dengan tahun yang lalu ramai setiap memasuki hari raya,” kata Heni, salah satu pedagang emas di Blangpidie, Rabu (5/5).

Menurut Heni, selama ini daya beli emas masyarakat di kabupaten berjulukan Breuh Sigupai tergolong sepi, bahkan selama bulan Ramadan daya masyarakat untuk membeli emas mengalami penurunan.

“Ada juga yang jual maupun yang beli, tetapi tidak seperti menjelang lebaran tahun lalu, mungkin saat ini karena ekonomi masyarakat lemah dan dampak pandemi Covid-19, mungkin itu salah satu kendalanya,” sebutnya.

Untuk harga emas murni, kata Heni, harganya kini sebesar Rp 2,75 juta per mayam, sementara untuk emas london senilai Rp 2,65 juta per mayam.

“Sebelum puasa harga emas sempat naik Rp 3 juta per mayam, namun perlahan-lahan mulai mengalami penurunan harga,” tutupnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...