Unduh Aplikasi

TNI Rampungkan Gedung Karantina Sementara TKI asal Lhokseumawe

TNI Rampungkan Gedung Karantina Sementara TKI asal Lhokseumawe
Prajurit TNI dan Warga merampungkan gedung Rusunawa. Foto:AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Puluhan Prajurit TNI Kodim 0103 Aceh Utara bergotong royong membersihkan serta merampungkan Gedung Rusunawa di Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (31/3).

Bangunan yang sebelumnya direncanakan untuk menampung penduduk Pusong, Kota Lhokseumawe, kini dialihkan menjadi lokasi karantina sementara TKI atau warga Lhokseumawe yang pulang dari luar negeri.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco mengatakan, setiap warga Kota Lhokseumawe yang baru pulang dari luar negeri akan dikarantina sementara di gedung tersebut.

“Kenapa dipilih gedung Rusunawa, karena sudah siap pembangunannya, tinggal membuat fasilitas penunjang seperti, pagar seng untuk memisahkan dengan masyarakat,” katanya kepada AJNN.

Agung menambahkan, gedung tersebut akan segera difungsikan setelah semuanya rampung dalam beberapa hari ini.

“Untuk dalam ruangan sudah beres, hanya tinggal membuat pagar. Sementara prajurit yang dikerahkan lebih kurang 60 orang,” tuturnya.

Lanjut Dandim, untuk makan dan minum TKI yang tinggal di sana akan disediakan oleh pemerintah daerah, mereka juga akan diberikan kegiatan seperti olahraga dan sebagainya.

 

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...