Unduh Aplikasi

TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Antisipasi Unjuk Rasa 2 Desember

TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Antisipasi Unjuk Rasa 2 Desember

BANDA ACEH - Ratusan prajurit TNI dan Personel Polri serta Pemerintah Aceh mengelar apel antisipasi unjuk rasa 2 Desember di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (29/11).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kajati Aceh Raja Nafrizal serta ketua DPRA Tgk.Muharuddin, Plt. Wali Kota Banda Aceh dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda Aceh memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan berkedok politik maupun agama yang seolah-olah untuk kepentingan masyarakat.

"Masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya terutama informasi yang provokasi massa," katanya.

Ia juga menyebutkan saat ini perkara dugaan penistaan agama sudah ditangani aparat penegak hukum, mulai ditingkat penyidikan oleh kepolisian dan penuntutan oleh jaksa.

"Jadi perkara itu sudah ditangani. Artinya aparat penegak hukum sudah bekerja dalam menyelesaikan kasus tersebut," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh personel baik TNI-Polri untuk dapat melakukan antisipasi dan tindakan anarkis dari kelompok orang yang akan menganggu stabilitas Nasional.

"Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan agar kegiatan unjukrasa yang dilakukan tidak bergeser ke arah kriminalitas yang menganggu kesatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Kapolda juga meminta agar pelaksanaan pengamanan unjukrasa bisa di lakukan dengan humanis dan simpatik sehingga tidak menimbulkan kekerasan.

"Saya juga meminta kepada stakeholder untuk melakukan pendekatan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mencegah mobilisasi massa yang berangkat ke Jakarta karena tidak ada manfaatnya," imbuhnya.

Komentar

Loading...