Unduh Aplikasi

TNI/Polri Apel Kesiapan Kunjungan Presiden

TNI/Polri Apel Kesiapan Kunjungan Presiden
BENER MERIAH - Gabungan pasukan pengamanan dari aparat TNI dan Kepolisian menggelar apel gelar pasukan PAM VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI di Lapangan Manunggal Satria Musara Yonif 114/SM, Selasa (29/2).

Apel gelar pasukan PAM VVIP yang dipimpin langsung oleh Pangdam IM Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Luczisman Rudy Polandi yang juga dipercaya sebagai Panglima Komando Operasional (Pangkoops) Pengamanan VVIP di Lapangan Manunggal Satria Musara Yonif 114/SM dihadiri oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. M. Husein Hamidi.

Pangdam IM menyampaikan ada sekitar 2500 personil gabungan TNI dan Polri yang akan megamankan jalannya kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kab. Bener Meriah. Dikabarkan, Presiden RI Joko Widodo akan tiba di Kabupaten. Bener Meriah pada tanggal 2 Maret 2016 dalam rangka peresmian Bandara Rembele Kab. Bener Meriah.

Lanjut Pangdam IM sebagai Panglima Komando Operasional (Pangkoops) Pengamanan VVIP menambahkan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yakni, laksanakan Pengamanan VVIP dengan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan koordinasi dan kerja sama guna memaksimalkan pelaksanaan tugas.

Personel satgaspam harus tahu siapa dan berbuat apa sesuai tanggung jawab masing-masing, pedomani prosedur penanganan tindakan dan laporkan pada kesempatan pertama bila terjadi sesuatu di lapangan secara hirarki," tegasnya.

Komentar

Loading...