Unduh Aplikasi

TM Nurlif Pulihkan Status Sulaiman Abda

TM Nurlif Pulihkan Status Sulaiman Abda
TM Nurlif (tengah). Foto: Hendra KA
BANDA ACEH – Ketua terpilih Dewan Perwakilan Daerah Partai Golongan Karya Aceh Teuku Muhammad Nurlif berencana memulihkan status Sulaiman Abda dalam keanggotaan partai berlambang beringin itu dan di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh.

“Insya Allah kami akan usahakan untuk menganulir sanksi untuk pak Sulaiman Abda,” kata Nurlif kepada AJNN lewat saluran telepon genggam, Selasa (8/3).

Konsekuensi lain dari pemulihan ini adalah mengembalikan posisi Sulaiman Abda sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh. Untuk itu, kata Nurlif, pihaknya akan berkoordinasi dengan politisi lain di dewan.

Nurlif juga tak menampik kemungkinan Sulaiman Abda kembali masuk dalam kepengurusan partai itu. Sebelumnya, Partai Golkar mengganti Sulaiman Abda dengan M Saleh. Namun hingga saat ini, pergantian itu belum disetujui Menteri Dalam Negeri.

Baca: Golkar Aceh Versi Aburizal Bakrie Serahkan Surat PAW Sulaiman Abda

Akhir November lalu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tgk Muharuddin menugaskan Komisi I DPR Aceh beraudiensi ke Kemendagri untuk membahas status Sulaiman Abda. “Secara de facto, pergantian  dilakukan. Tinggal secara de jure atau aturan hukum,” kata Muharuddin.

Baca: Bahas Pergantian Sulaiman Abda, Komisi I Beraudensi ke Mendagri

Komentar

Loading...