Unduh Aplikasi

TM Nurlif Nyatakan Kembali Maju Sebagai Ketua DPD I Golkar Aceh

TM Nurlif Nyatakan Kembali Maju Sebagai Ketua DPD I Golkar Aceh
TM Nurlif.

BANDA ACEH - TM Nurlif menyatakan akan kembali bertarung memperebutkan kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh untuk kedua kalinya dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar pada 4 sampai 5 Maret 2020.

Seperti diketahui, saat ini TM Nurlif masih menjabat sebagai Ketua DPD I Golkar Aceh. Sebelumnya, ia terpilih secara aklamasi dalam Musda ke X yang di gelar di Banda Aceh pada 2016 lalu.

Dan kini, TM Nurlif akan kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPD I Golkar Aceh untuk periode kedua dengan masa amaliah 2020-2025.

"InsyaAllah maju lagi," kata TM Nurlif saat menggelar konferensi pers di kantor DPD I Golkar Aceh, Senin (2/3).

Nurlif menyampaikan, saat ini belum diketahui siapa kandidat yang bakal menjadi rivalnya dalam musda yang digelar dua hari kedepan. Pasalnya, pendaftaran belum dibuka.

Ia mengatakan, pendaftaran calon Ketua DPD I Golkar Aceh dibuka sesaat sebelum proses pemilihan berlangsung. Sehingga sampai hari ini belum diketahui siapa-siapa saja yang ikut bertarung.

"Belum ada kandidat, pendaftaran dibuka sebelum pemilihan," ujarnya.

Dirinya menyebutkan, adapun persyaratan yang harus dilengkapi bagi setiap kader yang ingin mencalonkan diri, semuanya sudah diatur dalam tata tertib pemilihan, diantaranya seperti pernah menjadi pengurus, sertifikat dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Persyaratannya seperti pernah jadi pengurus, sertifikat, dan KTA dan syarat-syarat lain yang diatur dalam tata tertib," tutur TM Nurlif.

TM Nurlif juga menyebutkan, jumlah pemilih dalam musyawarah tertinggi ini sebanyak 29 peserta, terbagi dari keterwakilan DPP, DPD I, pengurus DPD II kabupaten/kota, Dewan Pertimbangan (Wantim), Ormas yang mendirikan partai dan sayap Golkar masing-masing satu suara.

"Total semuanya 29 suara, DPP satu suara, DPD I satu suara, Wantim satu suara, Ormas yang mendirikan termasuk sayap tiga suara, dan DPD II 23 suara," pungkasnya.

Komentar

Loading...