Unduh Aplikasi

TM Nurlif: Calon Wabup Bener Meriah dari Golkar akan Ditetapkan Minggu Ini

TM Nurlif: Calon Wabup Bener Meriah dari Golkar akan Ditetapkan Minggu Ini
Ketua DPD I Partai GOLKAR Aceh, H TM Nurlif. Foto: AJNN Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif mengatakan bahwa penetapan calon Wakil Bupati Bener Meriah usulan Partai Golkar selesai diproses dalam minggu ini oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta.

"Insya Allah dalam seminggu ini akan selesai diproses di DPP, kemudian akan segera kami beritahukan ke Bener Meriah untuk mekanisme berikutnya," ujar TM Nurlif kepada AJNN, Senin 13/7) usai mengadakan rapat Konsolidasi Partai, di kantor DPD II Golkar Bener Meriah.

Saat ditanya apakah sudah mengerucut calon untuk pendamping Sarkawi dari partai Golkar, Nurlif mengatakan bahwa pihaknya hanya meneruskan mekanisme yang sudah ada. Nama calon Wakil Bupati Bener Meriah yang diusulkan oleh DPD I ke DPP partai Golkar sesuai usulan dari DPD II Golkar Bener Meriah.

Baca: Nama-nama Sudah Dikirim, Golkar Belum Tentukan Calon Wabup Bener Meriah

Usulan tersebut menurut Nurlif juga mempertimbangkan beberapa hal, pertama untuk kepentingan masyarakat Bener Meriah, kedua untuk melanjutkan program dari calon Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, apalagi partai Golkar adalah pengusung pasangan Ahmadi - Sarkawi pada Pilkada 2017 lalu.

Terkait kinerja fraksi Golkar di DPRK Bener Meriah Nurlif juga menyebutkan kalau selama ini fraksi Golkar di DPRK Bener Meriah sangat produktif dan sangat rasional.

"Mereka kritis, tapi konstruktif dan taat azas kepada partai, karena fraksi itu adalah perpanjangan tangan partai," pungkas Nurlif didampingi Plt Ketua Golkar Bener Meriah, Aramiko Aritonang.

Kedatangan Nurlif ke dataran tinggi Gayo, khususnya Bener Meriah, dalam rangka konsolidasi partai menjelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD II GOLKAR Bener Meriah dan DPD II GOLKAR Aceh Tengah. Menurut Nurlif, pelaksanaan Musda di dua Kabupaten ini sebenarnya harus dilakukan pada bulan Juni lalu, namun karena wabah Covid-19 maka baru bisa dilakukan pada bulan Agustus tahun ini.

Komentar

Loading...