Unduh Aplikasi

Tinjau Pembangunan Masjid Besar, Bupati Aceh Jaya Yakin Siap Tepat Waktu

Tinjau Pembangunan Masjid Besar, Bupati Aceh Jaya Yakin Siap Tepat Waktu
Bupati Aceh Jaya, Irfan TB bersama Kejari, Kadis PUPR beserta rombongan sedang meninjau kemajuan pembangunan Masjid Besar Aceh Jaya.

ACEH JAYA - Pembangunan Masjid Besar Kabupaten Aceh Jaya tahap II tahun 2019 terus dikebut oleh rekanan pelaksana.

Pembangunan tahap II yang nilainya capai Rp 14 miliar lebih dengan sumber anggaran Otsus 2019 itu diyakini akan siap jauh lebih awal dari masa kontrak pelaksanaannya.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB yang meninjau langsung proyek lanjutan pembangunan Masjid Besar Kabupaten Aceh Jaya itu meyakini pembangunan tahap II ini akan siap tepat waktu.

"Setelah kita melihat langsung bersama TP4D dan menerima laporannya dari konsultan pengawas masih bagus dan diperhitungkan siap tepat waktu," ujar T.Irfan TB kepada AJNN di lokasi pembangunan, Senin (15/10).

Sejauh ini, lanjut Irfan TB, pembangunan Masjid Besar Kabupaten itu sudah menghabiskan uang sebesar Rp 16 miliar lebih dengan rincian tahap I tahun anggaran 2018 Rp 2 miliar dan tahap II tahun anggaran 2019 Rp 14 miliar lebih.

Sementara untuk tahun 2020 pihaknya juga sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 20 miliar untuk lanjutan pembangunan Masjid Besar Kabupaten ini.

"Semua anggaran itu dari DOKA, dan kita optimis tahun 2020 masjid ini akan fungsional dengan total anggaran yang dibutuhkan diperkirakan capai 60 miliar," ujar Irfan TB.

Selain itu, Heri selaku rekanan pelaksana mengaku jika hingga hari ini kemajuan pembangunannya sudah capai 27 persen untuk tahap II, namun pihaknya juga mengaku akan mengupayakan siap dibawah batas waktu yang sudah diberikan.

"Sesuai dengan kontrak masa pengerjaan pembangunan tahap II tahun 2019 ini akan berakhir pada tanggal 20 Desember 2019," ujarnya.

Adapun item yang akan rampung dikerjakan pada tahap II 2019 ini yakni seperti timbunan, pondasi, sumuran beserta isiannya, pladak, siklop, kolom lantai atas dan lantai masjid serta bebepa item lainnya.

Komentar

Loading...