Unduh Aplikasi

Tinjau Kesiapan PORA, Abu Razak: Total Anggaran Yang Dibutuhkan Rp 400 Miliar

Tinjau Kesiapan PORA, Abu Razak: Total Anggaran Yang Dibutuhkan Rp 400 Miliar
Venue tenis lapangan pendukung even PORA sudah selesai dibangun. Foto: AJNN/Salman

PIDIE- Kabupaten Pidie dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan even Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV pada 2022 mendatang. Beberapa infrastruktur penunjang even PORA sudah tuntas dibangun pada tahun 2020 seperti venue lapangan tenis dan voli pantai. 

Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar atau akrap disapa Abu Razak kepada AJNN, Minggu (17/1) mengatakan,  tahun ini Pemerintah Aceh akan kembali mengucurkan anggaran untuk menyelesaikan beberapa pembangunan sarana dan prasarana olahraga untuk kesiapan PORA di Kabupaten Pidie 2022 mendatang. 

"Informasi kita dengar anggaran yang dikucurkan pada tahun ini sekitar Rp 80 miliar sampai 100 miliar, namun ini masih dalam proses. Total anggaran yang dibutuhkan untuk kesiapan PORA sebesar Rp 400 miliar," kata Abu Razak saat meninjau venue tenis lapangan yang sudah selasai dibangun Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pidie. 

Abu Razak menuturkan, venue olahraga yang dibangun di Pidie juga akan digunakan untuk even Pekan olahraga wilayah (Porwil) dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Jadi semua venue olahraga yang dibangun harus berstandar internasional. 

"Untuk venue tenis lapangan yang dibangunan sudah memenuhi standar internasional," ujarnya. 

Kadis Perkim Pidie M Adam mengatakan, pembangunan infrastruktur pendukung even PORA yang sudah tuntas 100 persen dikerjakan adalah tenis lapangan dan voli pantai. Untuk wisma atlit baru selesai dikerjakan tahap I dan penimbunan lokasi pembangunan gedung sport city juga sudah selesai. 

"Untuk lanjutan pembanguan infrastruktur pada tahun, kami masih menunggu anggaran dari Pemerintah Propinsi Aceh," kata Adam. 

Komentar

Loading...