Unduh Aplikasi

Tinjau Bilik Santri Dayah Budi Mesja Lamno, DPRK Duga Kerusakan karena Lampu Dicopot

Tinjau Bilik Santri Dayah Budi Mesja Lamno, DPRK Duga Kerusakan karena Lampu Dicopot
Ketua bersama anggota Komisi D DPRK Aceh Jaya saat meninjau bilik santri Dayah Budi Mesja Lamno. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Komisi D DPRK Aceh Jaya mengunjungi Dayah Bahrul Ulim Diniyah Islamiah (BUDI) Mesja Lamno, setelah bagian Platfon PVC bilik santri lantai 3 rusak. Padahal bangunan tersebut baru saja selesai dibangun.

Proyek itu merupakan lanjutan pembangunan asrama santri Dayah/pasantren Bahrul Ulim Diniyah Islamiah (BUDI) Mesja Lamno Tahap II Gampong Jangeut, Kecamatan Indra Jaya yang sudah siap dikerjakan pada tahun 2019 dan sudah diserahterimakan pada bulan Desember 2019 lalu.

"Setelah kami melihat langsung benar ada sedikit kerusakan, namun pada saat kami datangi kemarin sore sudah selesai diperbaiki lagi," kata Amiruddin sekalu ketua komisi D kepada AJNN, Rabu (17/6).

Menurutnya, paket pengerjaan tersebut memang sudah dilakukan serahterima kepada pihak Dayah Budi Mesja, namun karena masih dalam masa pemeliharaan, pihak Dinas Dayah Aceh Jaya bersedia melakukan perbaikan dan sudah selesai semua diperbaiki.

Baca: PPK Dinas Dayah: Atap Bilik Santri Dayah Budi Mesja Lamno Sudah Diperbaiki Kembali

"Kerusakannya tidak terlalu parah, dan juga masih dalam masa pemeliharaan, jadi sudah siap diperbaiki lagi," jelas Amir.

Selain itu, pihaknya menduga jika kerusakan tersebut akibat dicopotnya lambu pada platfon PCV, karena di lokasi ditemukan ada beberapa lampu yang sudah hilang.

"Kami menduga platfonnya bisa rusak kerena pas dicopotnya lampu, keyakinan itu semakin menguat karena didapati ada beberapa lampu yang hilang," tuturnya.

"Kami berharap kejadian serupa tidak terulang lagi dan berharap ini menjadi pelajaran bagi kita semua," pungkas Amir.

Komentar

Loading...