Unduh Aplikasi

Tingkatkan Kualitas, RSUD Pidie Jaya Kerjasama dengan Unsyiah dan RSUZA

Tingkatkan Kualitas, RSUD Pidie Jaya Kerjasama dengan Unsyiah dan RSUZA
Foto: Ist

PIDIE JAYA- Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya menandatangani MoU dengan FK Unsyiah dan RSUZA Banda Aceh, Kamis (17/10) di Banda Aceh.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Pidie Jaya, dr Fajriman kepada AJNN mengatakan, kerjasama itu selain peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan SDM, langkah tersebut juga dilakukan sebagai salah satu syarat akreditasi dan peningkatan type rumah sakit yang harus ada pendampingan dari instansi yang sudah terakreditasi grade A.

"Seperti FK Unsyiah yang sudah terakreditasi grade A pendidikan, dan RSUZA dengan status type A," kata Fajriman melalui pesan whatshapp

Usai penandatangan MoU itu, lanjut Fajriman, Dekan FK Unsyiah, prof Maimun Syukri menyebutkan, kerjasama tersebut juga merupakan tanggung jawab Tridarma perguruan tinggi yang harus dilakukan oleh akademisi untuk memajukan daerah-daerah yang memerlukan pedampingan di bidang apapun untuk kemuslihatan ummat.

"Senada dengan beliau (Dekan FK Unsyiah), Direktur RSUZA juga mengatakan siap membantu memajukan RSUD Pidie Jaya dengan kemampuan SDM yang dimiliki," imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas sangat berterimakasih atas kerjasama yang terjalin antara RSUD Pidie Jaya dengan FK Unsyiah dan RSUZA Banda Aceh.

"Semoga RSUD Pidie Jaya dapat menjadi rumah sakit yang mandiri dan berkualitas. Sesuai standar pelayanan minimal, kesehatan dan pendidikan merupakan urusan wajib pemerintah. Kami akan memprioritaskan segala daya upaya untuk memajukan status kesehatan masyarakat Pidie Jaya," ujar Aiyub Abbas yang didampingi wakilnya, Said Mulyadi.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...