Unduh Aplikasi

Tinggi Gelombang Capai 4 Meter di Aceh Jaya, Warga Diimbau Hati-hati

Tinggi Gelombang Capai 4 Meter di Aceh Jaya, Warga Diimbau Hati-hati
Petugas BPBK Aceh Jaya sedang memantau pengunjung di Pantai Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Warga Calang, Aceh Jaya diimbau lebih berhati-hati terutama bagi yang beraktivitas di pantai dan juga bagi para nelayan yang ingin melaut karena tinggi gelombang diprediksi hingga tiga hari kedepan sangat tinggi. 

Kepala Pelaksanan BPBK Aceh Jaya, Fajri melalui Kabid Pencegahan dan Kesiap-siagaan, Ismail mengungkapkan jika tingginya gelombang laut wilayah barat selatan Aceh diperkirakan capai 2 hingga 4 meter yang berlangsung hingga 3 hari kedepan.

"Sejak tadi pagi sejumlah pantai di Calang terpantau gelombangnya sangat tinggi bahkan capai 4 meter," kata Ismail kepada AJNN, Rabu (27/5) sore.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau agar warga tetap berhati-hati yang berkunjung di seputaran pantai serta dilarang mandi terutama bagi anak-anak.

Selain itu, bagi para nelayan yang ingin melaut juga turut diimbau agar mempersiapkan segala kebutuhan dan peralatan keselamatan.

"Kami imbau nelayan yang ingin melaut agar lebih berhati-hati serta para pengunjung pantai kami larang untuk mandi demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Ismail.

Komentar

Loading...