Unduh Aplikasi

Tinggalkan Rapat Alasan Memasak, Partai Hanura Sebut Rosnidar Anak Bandel

Tinggalkan Rapat Alasan Memasak, Partai Hanura Sebut Rosnidar Anak Bandel
BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Simeulue, Mohd Azis mengatakan sudah menerima aduan dari organisasi Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Se-Nusantara, perihal kekecewaan mahasiswa atas sikap pimpinan DPRK Simeulue dari Partai Hanura, Rosnidar Mahlil.

Dikatakan, pengurus DPC Hanura Simeulue juga sudah melayangkan surat pemaggilan ke Rosnidar. Namun politisi perempuan ini belum bisa menyanggupi untuk hadiri panggilan partai.

"Kami sudah panggil dan sudah buat teguran dengan surat. Namun beliau beralasan belum sempat memenuhi panggilan pengurus DPC. Sehingga pengurus partai kembali mengingatkan melalui telepon,” kata Mohd Azis, kepada AJNN, Kamis (25/8).

Pemanggilan pimpinan DPRK Simeulue itu tidak hanya didasari keberatan mahasiswa, ia juga dipanggil partai karena juga bermasalah soal dana sharing ke partai. Pasalnya, selama 2016 Rosnidar belum memberikan kontribusi ke partai. Seharusnya Rosnidar memberikan dana ke partai sebesar 20 persen. Sesuai kesepakatan awal sebelum maju dan menjadi anggota DPRK Simeulue dari Partai Hanura.

Rosnidar yang sudah pernah mendapatkan Surat Peringatan (SP) I dari partai, karena diduga terlibat menerima uang suap itu, juga mendapat keluhan dari dewan Simeulue. Pasalnya Rosnidar pernah diminta untuk membuat rekomendasi yang ditujukan kepada Bupati Simeulue. Namun tidak diindahkan oleh politisi perempuan kelahiran Nias 18 Januari 1966 itu. Dia tidak membuat sesuai yang dimintakan dewan.

"Dia (Rosnidar) ini anaknya sedikit bandel juga. Karena setelah mendaftar ke Hanura, dia juga mangkir terhadap kegiatan-kegiatan partai. Dia tidak loyal ke partai,” tambah Aziz.

Rosnidar yang sempat digadang-gadang maju sebagai bakal calon Bupati Simeulue ini juga tidak mendapat dukungan dari partai. Pasalnya perolehan nilai surveinya sangat rendah. Sehingga DPC Partai Hanura Simeulue melabuhkan dukungan kepada bakal calon bupati Erly Hasyim. Karena hasil survei Erly mencapai 48 persen.

"Kami survei, namun angkanya jauh dari harapan. Cuma 4 persen. Sementara calon yang kami usung sekarang (Erly Hasyim) hasil surveinya 48 persen,” ungkap Aziz. “Kalau seandainya hanya selisih tiga persen, kami prioritaskan kader sendiri."

Komentar

Loading...