Unduh Aplikasi

Tindak Pelanggar Protkes, Polres Pidie bentuk dan launching tim gabungan Peucrok 19

Tindak Pelanggar Protkes, Polres Pidie bentuk dan launching tim gabungan Peucrok 19
Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian mengenakan rompi kepada tim Peucrok-19 di halaman Mapolres setempat

PIDIE - Kesadaran masyarakat mematuhi protokoler kesehatan (Protkes) untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pidie masih kurang seperti penggunaan masker saat melakukan aktifitas diluar, meski pemerintah telah menganjurkan untuk penggunaan masker.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian kepada wartawan, Kamis (24/9) mengatakan, tujuan pembentukan tim Peucrok-19 untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar Prokes. Tim Peucrok-19 melibatkan dari Personil Polri, Personil TNI dari Kodim 0102 Pidie dan Personil Sat Pol PP. 

"Tim Peucrok-19 kita bentuk tiga regu dengan jumlah 30 personil, mereka akan melakukan patroli keliling dengan menggunakan ranmor roda dua dan roda empat. Penindakan terhadap pelanggar Protkes berupa sanksi sosial," ujarnya. 

Peningkatan penindakan pelanggar Protkes ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah Kabupeten Pidie terhadap masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. 

"Kami harapkan semua elemen terkait untuk menunjukan keseriusan dalam penanganan Covid-19, dengan betul-betul serius menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari," kata AKBP Zulhir. 

Komentar

Loading...