Unduh Aplikasi

Tindak Lanjuti Surat Bupati Aceh Besar, Pramugari Lion Air Bakal Pakai Jilbab

Tindak Lanjuti Surat Bupati Aceh Besar, Pramugari Lion Air Bakal Pakai Jilbab
Pesawat Lion. Foto: Ist

ACEH BESAR - Maskapai Penerbangan Lion Air Group akan mematuhi surat edaran Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, terkait setiap pramugari yang masuk ke wilayah Aceh diminta wajib menggunakan jilbab dan berbusana muslim.

Pelaksana Tugas Manajer Hubungan Masyarakat Lion Air Group, Rama Aditya mengatakan, pihaknya mendukung segala aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar itu.

Kata Rama, dalam rangka mendukung dan menghormati kebijakan daerah Aceh, saat ini beberapa penerbangan dari Aceh dan sebaliknya untuk maskapai Batik Air memang sudah mengenakan jilbab semenjak beberapa hari belakangan ini.

“Kami sangat mendukung dan menghormati sekali apa yang menjadi kebijakan daerah di Aceh. Beberapa penerbangan dari Aceh dan sebaliknya untuk maskapai Batik Air pramugarinya sudah mengenakan hijab sejak beberapa waktu lalu,” kata Rama Aditya saat dikonfirmasi, Selasa (30/1).

Baca: Pramugari Diminta Berjilbab, GM Garuda Aceh: Kami Tunggu Arahan Pusat

Sementara itu, Rama menambahkan, untuk maskapai Lion Air kemungkinan akan menjalani aturan tersebut dimulai pekan depan karena masih dalam proses menunggu pesanan kerudung yang akan dipakai nantinya.

“Kami di Lion insyaallah minggu depan, karena menunggu pesanan kerudungnya,” ujarnya.

Tak hanya Lion Air, sebelumnya, General Manager Garuda Indonesia Cabang Aceh, Sugiyono menyampaikan pihaknya selalu mematuhi qanun yang berlaku di Aceh, namun upaya pelaksanaan pihaknya masih menunggu arahan dari pusat, apalagi semua ini menyangkut beberapa unit maskapai Garuda Indonesia.

"Pada prinsipnya Garuda mentaati qanun yang berlaku di Aceh. Untuk pelaksanaanya masih nunggu arahan dari pusat," katanya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah membuat surat edaran mewajibkan pramugari seluruh maskapai penerbangan yang masuk ke wilayah Aceh Besar agar berbusana muslimah dan memakai jilbab sesuai dengan aturan syariat Islam.

Hal itu disampaikan melalui surat nomor 451/651/ /2018 tanggal 18 Januari, ditujukan kepada delapan General Manager (GM) maskapai meliputi, GM Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Citylink Air, Sriwijaya Air, Wings Air, Asia Air dan GM firefly.

Komentar

Loading...