Unduh Aplikasi

Timses Oknum Caleg PKB dan PNA di Aceh Selatan Terjaring OTT

Timses Oknum Caleg PKB dan PNA di Aceh Selatan Terjaring OTT
Ilustrasi. Foto: Liputan6.com

BANDA ACEH - Tim sukses salah seorang oknum Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA) di Aceh Selatan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa (16/4) malam.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Selatan, Baiman Fadli membenarkan perihal terjaringnya salah seorang oknum tim sukses dari caleg PKB dan PNA itu. Dan saat ini pihaknya terus mendalami kasus tersebut.

"Benar, sedang didalami, dari partai PKB dan PNA," kata Baiman Fadli saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/4).

Baiman menyampaikan, yang terjaring itu bukan caleg yang bersangkutan, melainkan orang atau tim sukses yang mendapatkan tugas, karena itu kasus ini masih didalami.

"Orang yang disuruh, makanya kita dalami dulu ini," ungkapnya.

Terkait hal ini, Baiman tidak menjelaskan lebih rinci bagaimana proses hingga terjaring operasi atau modus yang dilakukan.

Kemudian, berdasarkan surat pernyataan bermaterai yang belum ditandatangani oleh terduga pelaku, dan beredar hingga diterima AJNN, caleg dari PKB tersebut merupakan kandidat untuk DPRA dapil 9, sedangkan dari PNA adalah caleg DPRK Aceh Selatan Dapil III.

Surat penyataan tersebut berisikan, yang bersangkutan mengaku membagikan uang kepada masyarakat dengan rincian Rp 50.000 per orang untuk caleg DPRA, dan Rp 100.000 per orang dari caleg DPRK tersebut.

Perihal surat pernyataan ini, Baiman Fadli saat dimintai konfirmasinya terkait keabsahan surat tersebut belum memberikan keterangan apapun. Hingga berita ini diunggah, pesan singkat melalui whatshap yang dikirimkan AJNN belum dibalasnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...