Unduh Aplikasi

Timses Caleg NasDem Berdamai dengan Warga Gunong Mancang

ACEH JAYA - Muliadi, warga Desa Keude Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, akhirnya berdamai dengan warga Dusun Gunong Mancang, Desa Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee, yang berlansung di Balai Desa Gampong Datar Luas, Jumat (19/4) Sore.

Muliad yang juga merupakan salah satu timses Caleg DPR RI dari Partai NasDem menyanggupi semua permintaan warga yang sudah dibuat sakit hati dengan status facebooknya terkait hasil pileg di desa setempat.

"Alhamdulillah hari ini kedua belah pihak sudah berdamai dan sepakat untuk tidak mempermasalahkan lagi dikemudian hari," kata Pj Keuchik Gampong Datar Luas, Muliadi kepada AJNN.

Menurutnya, perdamaian ini dilakuakan dengan cara musyawarah dan mufakat antara pihak Muliadi dengan pihak pemuda dan aparatur Desa Datar Luas, terkait ujaran kebencian yang ditujukan kesemua masyarakat Desa Datar Luas dan khususnya warga Dusun Gunong Mancang.

Baca: Timses Caleg DPR RI NasDem Minta Maaf, Ini Pengakuannya

"Setelah kami lakukan musyawarah yang difasilitasi juga oleh kedua Babinsa Desa Keude Krueng Sabee dan Desa Datar Luas serta tokoh masyarakat kedua desa sepakat untuk diselesaikan masalah ini secara adat gampong," jelasnya.

Sementara itu, diantara poin-poin penyelesaian secara adat gampong disebutkan, Muliadi harus meminta maaf kepada semua warga Desa Datar Luas yang hadir dalam forum musyawarah itu, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi serta siap memberikan empat ekor kambing jantan atau setara uang sebesar Rp 7 juta untuk Gampong Datar Luas, dan kedua belah pihak bersdia menahan diri untuk tidak memperpanjang lagi masalah ini kedepan.

Pj Keuchik Gampong Datar Luas juga berharap semoga masalah ini menjadi pelajaran bagi kedua belah pihak untuk lebih saling menghargai kedepan dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Kami mengucapkan terimakasih juga kepada Babinsa kedua desa, apatur kedua desa serta tokoh masyarakat lainnya yang sudah bersedia memfasilitasi masalah ini hingga selesai," ujarnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...