Unduh Aplikasi

Timah Panas Lumpuhkan Komplotan Pencuri Lembu di Pidie

Timah Panas Lumpuhkan Komplotan Pencuri Lembu di Pidie
Barang bukti lembu yang berhasil diamankan di Pidie. Foto: For AJNN

PIDIE - Satuan Reserse dan Kiriminal (Reskrim) Polres Pidie terpaksa melumpuhkan dengan timah panas terhadap seorang tersangka tindak pidana pencurian ternak di Jalan Gampong Suka Jaya, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie. 

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP Ferdian Candra kepada AJNN, Selasa (16/2) menyebutkan, tersangka tindak pidana pencurian ternak berjumlah lima orang, tiga diantaranya berhasil ditangkap, sementara dua tersangka lainnya kabur. 

Tiga tersangka yang berhasil ditangkap adalah FZ (21), asal Kecamatan Grong-grong, YL (23), adalah Kecamatan Pidie dan AZ (40), asal Kecamatan Mutiara Timur. Sedangkan tersangka lainnya WD dan H berhasil melarikan diri. 

"Tiga tersangka berhasil kami tangkap, dua lainnya kabur dan sudah dimasukan ke Daftar Pencarian Orang (DPO)," kata Ferdian. 

Penangkapan tersangka tindak pidana pencurian ternak tadi pagi sekira pukul 05.30 WIB berdadarkan informasi masyarakat bahwa ada mobil jenis xenia di pinggir Pantai Leupeung, kecamatan setempat yang dicurigai membawa narkotika jenis sabu.

Selanjutnya tim Sat Resnarkoba dan Sat Reskrim Polres Pidie menuju lokasi, polisi langsung mencoba memberikan perintah dan isyarat untuk berhenti lajunya mobil tersebut, namun tidak digubris malah melaju dengan kecapatan tinggi. Lalu diberikan tembakan peringatan ke udara untuk berhenti dan akhirnya mobil tersebut berhenti karena terperosok dalam parit. 

Usai mobil berhenti, kelima pelaku melarikan diri, namun hanya tiga tersangka ditangkap. Seorang tersangka FZ terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur di paha sebelah kanan. 

"Setelah berulang kali diperintahkan untuk berhenti namun tidak mau, sehingga terpaksa dilumpuhkan. Kemudian dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan medis," katanya. 

Setelah melakukan pengeledahan, dalam mobil tersebut ditemukan tiga ekor lembu, pengakuan tersangka hasil pencurian di sekitar jalan di Krueng Raya Aceh Besar menuju jalan Laweung  Kecamatan Muara Tiga. 

"Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie guna proses lebih lanjut. Wilayah operasi mereka di Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya," jelasnya.

Komentar

Loading...