Unduh Aplikasi

Tim Peucrok Temukan 66 Ribu Lebih Pelanggar Prokes Covid-19 di Aceh

Tim Peucrok Temukan 66 Ribu Lebih Pelanggar Prokes Covid-19 di Aceh
Tim Peucrok bersama Maskot Polri saat melakukan razia Prokes di Banda Aceh (Foto: Ist) 

BANDA ACEH - Tim Peucrok Polda Aceh, TNI dan Satpol PP telah memberikan teguran terhadap 66.352 pelanggar protokol kesehatan virus corona (Covid-19) di seluruh Aceh. 

Dalam operasi yang berlangsung selama 21 hari itu, Tim Peucrok tak hanya memberikan teguran secara lisan maupun tertulis kepada para pelanggar. Tetapi, juga diberikan hukuman berupa sanksi administrasi hingga denda uang tunai. 

"Sanksi yang diberikan baik teguran lisan sebanyak 61.221 kali, tertulis 5.131 kali, denda sebanyak Rp 5.900.000, dan administrasi 80 orang," kata Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito kepada wartawan, Senin (5/10). 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, dalam razia tersebut, Polda Aceh juga melibatkan maskot Polri bersama tim Peucrok. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin dalam hal protokol kesehatan mencegah Covid-19 di Aceh. 

"Maskot Polri ini kita libatkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya. 

Kata Ery, maskot Polri dari Polda Aceh  akan terus diturunkan ke lapangan bersama tim Peucrok, agar seluruh masyarakat teredukasi dan menyadari untuk melakukan protokol kesehatan, bukan semata karena takut razia petugas.

Selama ini, lanjutn, tim Peucrok melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Kota Banda Aceh ke sejumlah tempat keramaian, masyarakat yang tidak mematuhi langsung diberikan teguran atau sanksi ditempat.

"Jadi, kita mulai saat ini hingga ke depannya akan terus libatkan masker Polri dari Polda Aceh dengan harapan semua lapisan masyarakat kiranya teredukasi terkait prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh," tutur Ery. 
 

Komentar

Loading...