Unduh Aplikasi

Tim Pansus DPRA Temukan Proyek Asal Jadi di Aceh Tengah

Tim Pansus DPRA Temukan Proyek Asal Jadi di Aceh Tengah
Foto: Net
ACEH TENGAH - Tim Panitia Khusus (pansus) Dapil IV Aceh Tengah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh yang di ketuai Iberamsyah menemukan sejumlah proyek yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) yang dikerjakan asal jadi, Kamis (4/8).

Tim pansus yang terdiri dari lima anggota DPRA itu, meninjau Pembangunan Asrama Putri di Sekolah Menegah Umum (SMU) Binaan 15 yang terletak di Desa Pegasing. Dari data tim pansus, proyek tersebut bersumber dari APBA 2015 senilai Rp 700 juta untuk membangun satu ruangan. Namun tim pansus kecewa karena menemukan pengerjaannya tidak maksimal dan terkesan asal jadi.

Bukan hanya itu, tim pansus juga menemukan pembangunan Kolam Renang di Desa Pegasing dengan nilai mencapai Rp 500 juta lebih, juga dikerjakan seadanya.

Ketua Pansus Iberamsyah mengungkapkan, masih banyak pekerjaan yang tidak dikerjakan sempurna oleh rekanan dari Bina Marga serta Cipta Karya Provinsi Aceh yang saat ini menjadi temuan oleh tim pansus dapil IV. Seperti pembangunan yang ada di makan Reje Linge, Kecamatan Isaq.

"Kami akan panggil semua yang merugikan uang rakyat dalam pembangunan di dapil IV," ujar Iberamsyah didampingi Wakil Ketua Ramadhana Lubis.

Menurtunya, temuan-temuan tersebut menjadi catatan penting bagi pansus dapil IV, dan akan dibahas oleh pihaknya dalam pertemuan selanjutnya dengan dinas terkait.

Komentar

Loading...