Unduh Aplikasi

Tim Medis Se-Indonesia Mulai Turun ke Pidie Jaya

Tim Medis Se-Indonesia Mulai Turun ke Pidie Jaya

BANDA ACEH – Tim Medis Indonesia Bersatu untuk Pidie Jaya mulai gencar mengirimkan bantuan menuju Pidie Jaya dan sekitarnya. Bantuan yang disalurkan yaitu berupa tenaga medis dengan berbagai keahlian, sembako, pakaian dan uang.

Gempa berkekuatan 6,4 SR kembali menguncang Aceh pada Rabu, 07 Desember 2016 kemarin, gempa berpusat di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya. Gempa yang terjadi pada pukul 05.00 wib tersebut telah banyak meruntuhkan bangunan setempat, diantaranya masjid, pondok pesantren dan beberapa fasilitas Masyarakat lainnya.

Sampai saat ini, jumlah korban yang mengalami cidera akibat reruntuhan bangunan semakin bertambah. Untuk melakukan pertolongan yang cepat, para dokter seluruh Indonesia membentuk Tim Medis Indonesia Bersatu untuk Pidie Jaya.

“Kita membentuk Tim Medis Indonesia Bersatu Untuk Pidie Jaya ini, agar semua bantuan kesehatan hanya berjalan pada satu pintu saja,” ujar dr. Teuku Zulbahraini, selaku Humas Tim Medis Indonesia Bersatu untuk Pidie Jaya, Kamis (8/12).

Tim Medis Indonesia Bersatu Untuk Pidie Jaya mulai Rabu (7/12) kemarin, telah mendatangkan dokter spesialis berbagai keahlian dari Medan, Binjai, Padang, Surabaya dan Makassar. Tim medis juga telah disebarluaskan keberbagai titik gempa yang memiliki banyak korban yang cedera.

“Kami bekerjasama dengan semua instansi organisasi profesi kesehatan, di setiap posko yang dibangun pada masing- masing daerah terdapat tim medis,” kata dr. Teuku Zulbahraini.

Ia juga menyampaikan bahwa segala informasi korban maupun pengumpulan bantuan akan selalu update selama 14 hari kedepannya di Sekretariat IDI Wilayah Aceh dan IDI Cabang Kota Banda Aceh.

“Selain menerima tenaga medis dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, kami juga menerima bantuan berupa uang yang dikirimkan langsung ke Rekening BRI BRITAMA 1052.01.001599.503 atas nama IDI Wilayah Aceh,” ungkapnya.

Komentar

Loading...