Unduh Aplikasi

Tim Labfor Polri Sumut Autopsi Mayat Diduga Korban Pembunuhan di Tembolon

Tim Labfor Polri Sumut Autopsi Mayat Diduga Korban Pembunuhan di Tembolon
Tim autopsi dari Labfor Polri Sumut sedang memberikan keterangan kepada pihak Polres Bener Meriah terkait proses otopsi mayat yang ditemukan di Tembolon. Foto: untuk AJNN.

BENER MERIAH - Satreskrim Polres Bener Meriah hari ini Rabu (24/02/2021) mendatangkan tim forensik dari Laboratorium Forensik (Labfor) Sumatera Utara (Sumut) untuk melakukan autopsi mayat korban yang diduga dibunuh di puncak gunung Dusun Blang Terujak Kampung Tembolon, Kabupaten Bener Meriah beberapa waktu lalu.

Sebelumnya mayat yang diduga korban pembunuhan tersebut ditemukan pada hari Rabu (17/02/2021) lalu, mayat tersebut diduga warga Kabupaten Aceh Utara.

Baca: Polisi Evakuasi Mayat di dalam Jurang, Diduga Korban Pembunuhan

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kasubbag Humas, Iptu Jufrizal mengatakan bahwa ada lima orang anggota tim Forensik yang akan mengautopsi mayat tersebut hari ini. Mereka adalah dr.Agustinus Sitepu ,M.ked (For), Sp.F. (Ketua tim), dr. Edwin P. Lubis, dr Amalan Surya Htb, dr. Marissa dan seorang tekhnisi yang bernama Syakris.

Agustinus Sitepu kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa kondisi mayat pada saat dilakukan autopsi sudah dalam kondisi proses pembusukan lanjut dan beberapa bagian tubuh sudah tidak utuh.

Setelah dilakukan autopsi oleh tim, jenazah yang diduga korban pembunuhan tersebut diserahkan kepada pihak kelurga untuk di makamkan di Gampung Tunong Krueng Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara.

Untuk selanjutnya penyidik Polres Bener Meriah melalui tim labfor juga telah mengambil sampel DNA dari anak korban. Pengambilan Sampel ini untuk dicocokkan dengan DNA korban, guna memastikan bahwa mayat tersebut benar HN yang merupakan warga Aceh Utara yang merupakan korban pembunuhan beberapa waktu lalu di Bener Meriah.

Pada saat yang sama Kasubbag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal mengungkapkan bahwa sampai saat ini, penyidik Polres Bener Meriah telah menetapkan Dua orang tersangka yakni JM (49) alias UP warga Bener Meriah dan AB (40) alias K yang merupakan warga Langsa dalam dugaan pembunuhan tersebut.

Komentar

Loading...