Unduh Aplikasi

Tim Hukum AZAN akan Lapor Adi Laweung ke Panwaslih dan Polda Aceh

Tim Hukum AZAN akan Lapor Adi Laweung ke Panwaslih dan Polda Aceh

BANDA ACEH - Tim Hukum Pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) akan melaporkan Juru Bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman yang menyebutkan Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah laknat bagi Aceh, dalam orasinya di Sabang sabtu pekan lalu.

Baca: Jubir Partai Aceh Sebut Irwandi dan Zaini Abdullah Laknat bagi Aceh

"Tim Hukum kita telah mempelajari delik pidana yang akan dilaporkan, hasilnya mengarah pada tiga dugaan tindak pidana meliputi pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan dan pidana ujaran kebencian," kata Juru Bicara Tim pemenagan AZAN, Fauzan Febriansyah kepada AJNN, Selasa (15/11).

Fauzan menyebutkan, Tim Hukum AZAN saat ini sedang mengumpulkan bukti-bukti berupa berita di media online dan rekaman serta mempersiapkan laporan untuk disampaikan ke Panwaslih Aceh dan Polda Aceh.

Baca: Tebar Ujaran Kebencian, Adi Laweung Diusul Copot

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman menyebut Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah laknat bagi rakyat Aceh.

Pernyataan yang menyudutkan dua calon gubernur Aceh itu dilontarkan Adi Laweung--sapaan Suadi Sulaiman--saat berorasi di depan sejumlah masyarakat Sabang, Sabtu, (12/11) lalu.

Dalam orasinya itu Adi menyebut alasan memilih Muzakir Manaf karena setelah 11 tahun Mou Helsinki Aceh berada dalam kegelapan.

"Dua (Gubernur) sebelumnya yaitu Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah mereka bukan rahmat bagi Aceh, tapi mereka laknat bagi Aceh," kata Adi Laweung.

Sementara itu, Adi Leweung yang dikonfirmasi AJNN enggan berkomentar. "Tunggu sebentar saya sedang kerja," katanya.

Pesan whatsapp yang dikirim AJNN juga tak kunjung dibalas.

Komentar

Loading...